Kejutan Terjadi Jelang Pilgub Jateng 2024: Kapolda Jateng Ahmad Lutfi Memimpin Elektabilitas

- 23 April 2024, 11:35 WIB
Kejutan Terjadi Jelang Pilgub Jateng 2024: Kapolda Jateng Ahmad Lutfi Memimpin Elektabilitas
Kejutan Terjadi Jelang Pilgub Jateng 2024: Kapolda Jateng Ahmad Lutfi Memimpin Elektabilitas /instagram @humas_poldajateng/

KARANGANYARNEWS - Jelang pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2024, terjadi kejutan besar dalam hasil survei elektabilitas.

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Lutfi, secara mengejutkan muncul sebagai pemimpin dengan elektabilitas tertinggi, mengungguli sejumlah tokoh politik ternama di Jawa Tengah.

Meskipun sebelumnya namanya kurang diperhitungkan, hasil survei yang dilakukan pada bulan Maret 2024 menunjukkan bahwa Ahmad Lutfi memiliki tingkat elektabilitas yang sangat tinggi.

Baca Juga: 9 Pahlawan Nasional Wanita Populer Indonesia, Ada RA Kartini hingga Fatmawati

Bahkan, elektabilitasnya berhasil melampaui eks Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, dan Ketua DPD Gerindra Jateng, Sudaryono.

Malansir dari hasil survei yang dilakukan oleh Kanigoro Network pada rentang waktu 20 hingga 30 Maret 2024 melibatkan 1.400 responden dari 35 kabupaten atau kota di Jawa Tengah.

Metode survei yang digunakan adalah multistage random sampling dan proporsional, dengan margin error sebesar 2,1 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen.

Menurut Pendiri Kanigoro Network, Joko Kanigoro, hasil survei menunjukkan bahwa elektabilitas Ahmad Lutfi mencapai 25,1 persen.

Hasil ini sejalan dengan pandangan masyarakat Jawa Tengah yang menganggap bahwa sosok dengan latar belakang TNI atau Polri lebih cocok untuk memimpin provinsi tersebut.

Halaman:

Editor: Mupus Prasetyo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x