Quartararo Finish Pertama, Vinales ke dua, Monster Energy Yamaha Dominasi Assen

- 28 Juni 2021, 01:14 WIB
Fabio Quartararo, pembalap Monster Energy Yamaha
Fabio Quartararo, pembalap Monster Energy Yamaha /
  1. Karanganyarnews-  Tim Monster Energy Yamaha finis 1-2 pada balapan ke sembilan di Sirkuit Assen Belanda setelah Maverick Vinales finis runner-up menyusul Fabio Quartararo yang memimpin jalannya balapan sejak pertengahan lap pertama hingga finish, Minggu (28/6/2021).

    Lap keenam menjadi momentum bagi Quartararo untuk melakukan breakaway dari rombongan setelah ia mengambil alih pimpinan lomba dengan menyalip Francesco Bagnaia di Tikungan 11 dan terus memimpin hingga bendera finish dikibarkan.

    Berada paling depan, El Diablo seperti di balapan-balapan sebelumnya tanpa kendala melesat memperlebar jaraknya dari rival terdekat dengan margin hingga 3,5 detik dari rekan se timnya Maverick Vinales.

    Dengan leluasa El Diablo terus memimpin tanpa perlawanan berarti setelah salah satu pesaingnya, pembalap tim Ducati Corse, Francesco Bagnaia mendapat hukuman Long Lap Penalty karena melampaui batas sirkuit.

    Dengan hasil balapan kali ini, Fabio Quartararo semakin mengokohkan posisi puncak klasmen dengan mengoleksi 156 poin demi menjaga jaraknya dari Zarco yang membayangi di peringkat dua klasemen dengan selisih 34 poin.

    Sedangkan posisi ke tiga ditempati Bagnaia (109), Mir (101) setelah berhasil mengamabkan podium ke tiga, dan Miller yang mengalami crash (100) melengkapi peringkat lima besar di saat Vinales bertahan di P6 dengan 95 poin.

    Sementara itu legenda hidup Motogp, Valentino Rossi yang baru saja mendapat gelar sebagai warga kehormatan Assen Belanda mendapat nasib sial setelah mengalami crash hebat.

    Paruh kedua gelaran Kejuaraan Dunia FIM MotoGP akan dilanjutkan dengan dua balapan beruntun di Austria pada awal Agustus mendatang.

Editor: Putra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah