Dihentikan Belgia, Portugal Gagal Pertahankan Gelar Juara Eropa

- 28 Juni 2021, 20:35 WIB
Pemain Belgia merayakan gol ke gawang Portugal yang mengantarkan mereka melangkah ke perempat final Euro 2020/ sumber akun instagram resmi Euro2020
Pemain Belgia merayakan gol ke gawang Portugal yang mengantarkan mereka melangkah ke perempat final Euro 2020/ sumber akun instagram resmi Euro2020 /

Karanganyarnews- Harapan Tim nasional Portugal untuk mempertahankan gelar juara Eropa gagal usai langkahnya dihetikan Belgia dengan skor 0-1 dalam pertandingan babak 16 besar Euro 2020 Senin.

Thorgan Hazard menjadi mimpi buruk bagi Tim nasional Portugal dengan gol semata wayangnya sekaligus mengantarkan Belgia melangkah ke babak perempat final dalam laga yang digelar di La Cartuja, Sevilla, Spanyol, Minggu waktu setempat.

Penampilan Portugal di bawah komando sang kapten, Cristiano Ronaldo sebenarnya cukup impresif dan mampu menciptakan peluang yang cukup berbahaya, namun penampilan ini tidak dibaremhi dengan penyelesaian akhir yang membuahkan gol ke gawang Belgia yang dijaga Thibaut Courtois yang juga tampil dengan performa terbaiknya.

Pada menit ke-42 kebuntuan akhirnya pecah ketika Thorgan Hazard menerima umpan dari Kevin de Bruyne, melakukan satu sentuhan sebelum menyelesaikannya dengan sepakan menukik yang cukup untuk memperdaya Patricio dan membuka keunggulan Belgia.

Tensi permainan cukup tinggi saat sang juara bertahan berusaha mengejar ketertinggalannya dengn terus menggempur pertahanan Belgia.

Belgia sendiri tidak cukup puas dengan satu gol, dengan mengadalkan serangan balik, Romelo Lukaku dan kawan-lawan beberapa kali nyaris menambah gol.

Dan pada menit ke-83 Portugal nyaris menyamakan kedudukan saat Raphael Guerreiro melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang sudah tak mampu dijangkau oleh Courtois, tetapi bola berakhir membentur tiang gawang.

Tepat di pengujung injury time, Portugal memperoleh satu peluang emas setelah mematahkan serangan balik Belgia, sayang tembakan Felix masih melenceng di sisi gawang Courtois, dan memastikan skor tetap 1-0 untuk kemenangan Belgia.

Belgia melanjutkan langkah mereka ke perempat final menghadapi Italia, Portugal harus pulang lebih awal dari turnamen dan harapan untuk mempertahankan gelar juara Eropa kandas di babak 16 besar.

Editor: Putra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x