Mau Lihat PON Papua? Menpora: Tidak Ada Pilihan, Harus Vaksin!

- 27 Agustus 2021, 14:18 WIB
Menpora Zainudin Amali menyebut masyarakat yang ingin menonton pelaksanaan PON Papua 2021 sudah mendapatkan suntikan vaksin Covid-19. (Foto: Putra/kemenpora.go.id)
Menpora Zainudin Amali menyebut masyarakat yang ingin menonton pelaksanaan PON Papua 2021 sudah mendapatkan suntikan vaksin Covid-19. (Foto: Putra/kemenpora.go.id) /

KARANGANYARNEWS - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menyebut masyarakat yang ingin menonton pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021 sudah mendapatkan suntikan vaksin Covid-19. Dengan vaksinasi ini, Menpora berharap herd immunity atau kekebalan komunal akan segera terbentuk.

“Bagi yang ingin melihat pelaksanaan PON, maka tidak ada pilihan, harus vaksin,” kata Zainudin Amali, saat meninjau proses vaksinasi Covid-19 yang diikuti pelajar dan masyarakat di Gedung Olahraga Waringin, Jayapura, Jumat, 27 Agustus 2021, dilansir dari laman resmi Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, kemenpora.go.id.

Menpora menyampaikan, proses vaksinasi ini sesuai dengan arahan Presiden RI Joko Widodo.

Untuk itu, pihaknya mengajak masyarakat di Papua mengikuti vaksin, khususnya yang berada di sekitar arena venue pertandingan PON.

Baca Juga: Liverpool vs Chelsea: Preview, Jadwal Pertandingan, dan Prediksi Skor

“Saya bersama Panglima TNI dan Kapolri datang ke Papua melihat vaksinasi untuk masyarakat, dan sebagaimana arahan dari Bapak Presiden Joko Widodo kepada kami semua pada saat penyelenggaraan PON harus diupayakan masyarakat sudah tervaksin,” ujarnya.

Lebih lanjut, Zainudin Amali meminta masyarakat yang sudah mendapatkan suntikan vaksin agar mengajak keluarga dan teman-temannya.

“Sampaikan kepada keluarga dan teman-teman yang belum vaksin untuk segera vaksin karena itu jadi persyaratan untuk melihat pelaksanaan PON supaya aman. Terima kasih kepada masyarakat yang sudah divaksin,” jelas dia.

Sementara itu, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang juga hadir menyampaikan, kedatangannya bersama Menpora dan Kapolri dalam rangka menyukseskan kegiatan vaksinasi.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: kemenpora.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x