Spiderwomen Grobogan Targetkan Mendali Emas di PON XX Papua

- 10 September 2021, 03:37 WIB
Spiderwoman Jateng Aries Susanti Rahayu, asal Kabupaten Grobogan
Spiderwoman Jateng Aries Susanti Rahayu, asal Kabupaten Grobogan /humas pemprov jateng/

KARANGANYARNEWS - Juara dunia panjat tebing asal Grobogan, Jateng, Aries Susanti Rahayu menargetkan meraih mendali emas dalam PON XX dan Peparnas XVI di Provinsi Papua.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan semangat kepada para atlet yang akan bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Peparnas XVI di Provinsi Papua.

"Saya minta mereka latihan tiap hari, semangatnya bagus, dan yang penting kita protek mereka agar disiplin prokesnya tetap tinggi. Sehingga latihan tetap bisa berjalan," kata Ganjar dalam acara Haornas ke-38 di Hotel Wujil, Kabupaten Semarang, Kamis 09 September 2021.

Baca Juga: Aku Tresno Koe, Itulah Candaan Pelajar Papua Kepada Ganjar

Mendapat asupan semangat dari gubernur, Aries mengatakan, dirinya bersama atlet Jawa Tengah lain siap bertanding dan menargetkan diri meraih prestasi terbaik.

"Saya rasa setiap atlet menargetkan menjadi juara karena enggak ada atlet yang mau jadi juara 2, juara 3 atau enggak juara," kata juara panjat tebing tingkat dunia ditemui usai acara peringatan Haornas.

Gadis yang dijuluki sebagai Spiderwoman lantaran kecepatannya memanjat tebing, terus melakukan latihan keras seperti menempa fisik, latihan panjat tebing, dan berlari, agar menjadi yang terbaik dan berusaha semaksimal mungkin.

Baca Juga: Hari Olahraga Nasional 2021, Seskab: Prestasi Membanggakan Ditunjukkan Atlet Kita

"Saya inginnya mendapat yang terbaik dan saya hanya bisa berusaha semaksimal mungkin. Hasil tetap Allah yang menentukan. Kita hanya bisa berusaha," sambungnya.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah