Cabor Paralayang PON XX Papua Catatkan Rekor MURI

- 5 Oktober 2021, 23:24 WIB
Cabang olahraga paralayang pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 mencatatkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) pada nomor tandem lintas alam yang diikuti 22 parasut atau 44 orang. (Foto: Wahyu Yudha)
Cabang olahraga paralayang pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 mencatatkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) pada nomor tandem lintas alam yang diikuti 22 parasut atau 44 orang. (Foto: Wahyu Yudha) /

KARANGANYARNEWS - Cabang olahraga (Cabor) paralayang pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 mencatatkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) pada nomor tandem lintas alam, diikuti 22 parasut atau 44 orang.

Rekor itu adalah terbang parasut tandem terbanyak, dilakukan di Bukit Kampung Buton Skyline, Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura.

Ketua Paralayang Indonesia, Wahyu Yudha, mengatakan rekor ini dicatatkan di Tanah Papua di mana terbang parasut tandem XC ini belum pernah ada sebelumnya.

Baca Juga: Polisi Ungkap Kronologi Meninggalnya Mantan Bupati Yahukimo Abock Busup

"Hari ini di saat pelaksanaan lomba paralayang PON Papua, nomor tandem lintas alam, kami sekaligus mencatatkan rekor MURI dengan terbang parasut paralayang tandem terbanyak, sejumlah 22 parasut atau 44 atlet," katanya, Selasa, 5 Oktober 2021, dilansir dari laman resmi Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, kemenpora.go.id.

Wahyu Yudha berharap ke depan pemerintah daerah dapat mendukung pengembangan paralayang di seluruh wilayah Indonesia.

"Karena didukung oleh letak geografis yang sangat strategis, cocok untuk kegiatan paralayang, tidak hanya untuk arah prestasi, tapi juga untuk rekreasi," ujarnya.

Wahyu Yudha menjelaskan, pengembangan cabang olahraga ini bisa dilakukan dengan cara edukasi (pendidikan paralayang).

Khususnya bagi pemuda pemudi lokal untuk menjadi atlet paralayang, sekaligus bisa juga untuk menjadi pemandu paralayang bagi wisatawan ke depannya.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: kemenpora.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah