Jelang Penutupan PON XX Papua 2021, Menpora Zainudin Amali: Lancar, Tak Ada Gangguan

- 14 Oktober 2021, 11:20 WIB
Menpora Zainudin Amali menegaskan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 berjalan lancar dan tanpa ada gangguan. (Foto: egan/kemenpora.go.id)
Menpora Zainudin Amali menegaskan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 berjalan lancar dan tanpa ada gangguan. (Foto: egan/kemenpora.go.id) /

KARANGANYARNEWS - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menegaskan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 berjalan lancar dan tanpa ada gangguan. Diharapkan situasi dan kondisi seperti ini bisa terus dijaga sampai penutupan ajang pesta olahraga terbesar di Tanah Air ini.

“Sampai hari ini secara keseluruhan PON berjalan dengan lancar dan tanpa ada hal yang muncul signifikan mengganggu,” kata Menpora, usai menyaksikan final bulutangkis tunggal putri di GOR Waringin, Jayapura, Rabu, 13 Oktober 2021, dilansir dari laman resmi Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, kemenpora.go.id.

Kelancaran pelaksanaan PON Papua ini atas kerja sama semua pihak, mulai dari panitia pelaksana, pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua, pihak kepolisian, TNI, dan stakeholder terkait.

Masyarakat di Papua juga sangat antusias menyambut acara ini. Terbukti dari masyarakat yang hadir menyaksikan pertandingan.

Baca Juga: Jokowi Lantik Megawati Jadi Ketua Dewan Pengarah BRIN

“Ini sekaligus menepis keraguan, kekhawatiran orang, bahkan ketakutan orang. Orang yang tadinya takut, khawatir, tetapi di sini aman. Papua aman. Tagline Torang Bisa membuktikan bahwa Papua bisa menyelenggarakan PON,” ujar Zainudin Amali.

Lebih lanjut, pihaknya mengapresiasi semua pihak dan menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Papua yang telah mendukung pelaksanaan PON.

Ajang ini disebut untuk mencari talenta atau bibit atlet yang nantinya bisa memperkuat tim nasional.

“PON kita tempatkan sebagai ajang untuk mendapatkan talenta atau bibit yang akan kita dorong ke tingkat nasional. Bahkan, PON yang berjalan di tengah pandemi ini ada pemecahan rekor, sangat luar biasa. Semangat atlet sangat luar biasa dan saya bangga kepada mereka yang membuktikan kemampuannya di arena pertandingan,” jelas Menpora. ***

Editor: Andi Penowo

Sumber: kemenpora.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x