Liverpool vs Leicester City : 0-1, 0-2, 1-2, 1-3, 2-3, 3-3, The Red Menang Adu Penalti 5-4

- 23 Desember 2021, 09:31 WIB
Hasil Carabao Cup, Liverpool atasi Leicester
Hasil Carabao Cup, Liverpool atasi Leicester /Twitter @liverpoolFC


KARANGANYARNEWS-Laga perempat final Piala Liga Inggris antara Liverpool vs Leicester City di Anfield Stadium, Kamis (23/12/2021) dini hari berlangsung sangat dramatis.

The Red lolos ke semi final Carabao Cup usai menaklukan Leicester dengan susah payah melalui adu penalti 5-4, setelah bermain sama kuat 3-3 di waktu normal.

Tim tamu unggul lebih dulu 0-2 melalui dua gol Jamie Vardy dalam waktu singkat di menit 9 dan 13. Alex Oxlade-Chamberlain memperkecil jarak menjadi 1-2 melalui gol di menit ke-19.

Namun sebelum babak pertama usai, James Maddison membawa Leicester kembali memimpin 1-3 setelah mencetak gol di menit ke 33.

Beruntung anak-anak asuhan Jurgen Klopp mampu bangkit dan membalas dua gol yang diciptakan Diogo Jota menit ke 68 dan Takumi Minamino di menit akhir injury time sehingga skor berubah menjadi 3-3.

Lantaran dalam Piala Liga Inggris tidak ada aturan perpanjangan waktu, pertandingan dengan adu penalti. Dalam adu penalti, dua eksekutor Leicester gagal, yakni Luke Thomas dan Ryan Bertrand.

Sementara hanya satu eksekutor Liverpool gagal, yakni Minamino. Skor akhir adu penalti 5-4. Dan untuk kali pertama sejak 2017, Liverpool lolos ke semifinal Piala Liga Inggris.

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah