Review Lengkap Persis Solo Kalahkan Persebaya, di Laga Uji Coba

- 22 Mei 2022, 23:34 WIB
Persis Solo VS Persebaya
Persis Solo VS Persebaya /Instagram @persisofficial/

KARANGANYARNEWS - Penampilan Persis Solo pada laga uji coba menyambut Hari Jadi ke 729 Kota Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu, 22 Mei 2022 patut diperhitungkan musim ini. Lha bagaimana tidak? tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu berhasil mengalahkan Persebaya dengan skor 2-1.

Samsul Arif dari Persis Solo berhasil mencatatkan dua gol, sedangkan satu gol dari tuan rumah dilesakkan striker barunya, Januar Eka. Beginilah review lengkap laga uji coba tersebut.

Saling ancam pertahanan lawan berlangsung sengit antara Persis Solo dengan Persebaya pada babak pertama. Meskipun demikian, kedua tim masih tak mau ceroboh guna menghindari cedera pemain dengan mengurangi ritme bermain yang berpotensi menimbulkan benturan keras. Apalagi, ini hanya pertandingan uji coba.

Baca Juga: Hengkang dari Persebaya, Samsul Arif Resmi Gabung Persis Solo

Pelatih Persebaya Aji Santoso juga tampak meminta bermain satu dua sentuhan sebagaimana ciri khas tim, akan tetapi pemain yang mayoritas baru belum menunjukkannya.
Tensi melandai selama 45 menit pertama. Perolehan skor 0-0 menunjukkan bahwa tak ada peluang membahayakan bagi kedua tim.

Pada babak kedua, tuan rumah memainkan jebolan Garuda Select yang pernah merumput di Eropa, Brylian Aldama untuk menambah daya dobrak timnya.

Masih 10 menit di lapangan, Brylian Aldama mengancam gawang Persis yang dikawal Gianluca Pandenyuwu melalui tendangan bebas yang masih tipis di sisi kiri gawang.

Pemain Persebaya terus menggempur pertahanan Persis. Semangat yang digelorakan puluhan ribu supporter terbukti menajamkan serangan Persebaya, hingga pada menit ke-65 sundulan kepala Januar Eka pun sukses menjebol benteng pertahanan Persis Solo.

Baca Juga: Ini Dia, 5 Pemain Persis Paling Tampan

Halaman:

Editor: Ken Maesa Pamenang

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x