Jokowi: Formula E Ajang dan Tontonan Masa Depan, Wacanakan 2 Seri di Indonesia

- 4 Juni 2022, 23:48 WIB
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyaksikan secara langsung gelaran balap Formula E di Sirkuit Formula E dan menyerahkan trofi juara, Jakarta, Sabtu, 4 Juni 2022. (Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev)
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyaksikan secara langsung gelaran balap Formula E di Sirkuit Formula E dan menyerahkan trofi juara, Jakarta, Sabtu, 4 Juni 2022. (Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev) /

KARANGANYARNEWS - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyaksikan secara langsung gelaran balap Formula E di Sirkuit Formula E, Jakarta, Sabtu, 4 Juni 2022. Pihaknya bersyukur ajang balap mobil listrik berjalan baik dan menilainya sebagai ajang serta tontonan masa depan.

Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar dan baik. Saya kira ini event masa depan karena kita tahu nanti akan ada pergeseran dari mobil yang sekarang ke banyak nanti pemakai mobil listrik, sehingga ini menjadi sebuah tontonan yang ke depan menurut saya akan makin digemari,” kata presiden dalam keterangannya selepas acara, dilansir dari laman resmi Sekretariat Kabinet RI, setkab.go.id.

Kepala Negara memandang ajang balap ini juga bagus untuk Indonesia, terutama karena ke depannya pemerintah akan membangun ekosistem kendaraan listrik, mulai dari nikel sebagai bahan mentahnya, smelter, industri litium baterai, hingga mobil listriknya.

Baca Juga: 2776 Jemaah Haji Indonesia Mulai Diberangkatkan Hari Ini

“Saya kira ini teknologi yang dipertontonkan di Formula E ini akan juga mendukung ke arah sana. Semua akan menuju ke ramah lingkungan,” imbuhnya.

Jokowi juga menyatakan akan mendukung semua bentuk dan upaya baik bagi Indonesia, termasuk soal adanya wacana balapan Formula E di Jakarta digelar dalam dua seri seperti di sejumlah negara lain.

Menurutnya, pemerintah pusat turut memberikan dukungan dalam berbagai bentuk.

“Saya kira mulai dari pembangunan sirkuitnya, saya juga turun untuk melihat kesiapan, kemudian juga semua yang berkaitan dengan barang-barang masuk, bea cukai di Kementerian Keuangan, kemudian Menparekraf juga saya kira izin-izin semuanya dikeluarkan, itu bentuk dukungan,” bebernya.

Presiden pun berharap ke depan akan lebih banyak lagi penyelenggaraan ajang kompetisi balap serupa Formula E.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: setkab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x