2776 Jemaah Haji Indonesia Mulai Diberangkatkan Hari Ini

- 4 Juni 2022, 23:19 WIB
Sebanyak 2776 jemaah haji Indonesia mulai diberangkatkan hari ini, Sabtu, 4 Juni 2022. Mereka tergabung dalam tujuh kelompok terbang (Kloter) dari lima embarkasi. (Foto: Pixabay/dinar_aulia)
Sebanyak 2776 jemaah haji Indonesia mulai diberangkatkan hari ini, Sabtu, 4 Juni 2022. Mereka tergabung dalam tujuh kelompok terbang (Kloter) dari lima embarkasi. (Foto: Pixabay/dinar_aulia) /

KARANGANYARNEWS - Fase pemberangkatan jemaah haji Indonesia 1443 Hijriah/2022 Masehi dimulai hari ini, Sabtu, 4 Juni 2022. Total jemaah haji diberangkatkan sebanyak 2776 orang tergabung dalam tujuh kelompok terbang (Kloter) dari lima embarkasi.

Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas saat melepas 393 jemaah kloter pertama Embarkasi Jakarta-Pondok Gede (JKG 01) di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten memberikan sejumlah pesan kepada jemaah.

Pertama, ia mengajak para jemaah haji untuk kembali menata niat.

“Ditata kembali niatnya ke Tanah Suci ini untuk beribadah, untuk melaksanakan rukun Islam yang kelima. Menyempurnakan keislaman kita. Niat kita ke Tanah Suci ini ibadah. Tidak ada yang lain-lain,” ujarnya, dilansir dari laman resmi Sekretariat Kabinet RI, setkab.go.id.

Baca Juga: Bradley Cooper Garap Film Maestro, Perankan Komposer Legendaris

Kedua, Menag meminta jemaah haji Indonesia untuk menjaga kesehatan, terutama menghadapi cuaca panas di Arab Saudi.

“Saya berharap Bapak-Ibu sekalian menjaga kesehatan. Sering-sering minum air putih, vitamin jangan lupa diminum,” ucapnya.

Ketiga, Yaqut Cholil Qoumas mengimbau jemaah untuk membatasi kegiatan di luar ibadah.

“Hanya lakukan kegiatan ibadah. Kegiatan di luar ibadah, seperlunya. Saya berharap ini benar-benar diperhatikan Bapak-Ibu sekalian agar selama pelaksanaan ibadah haji bisa berjalan lancar dan (bisa) melaksanakan semua syarat dan rukun haji,” seru dia.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: setkab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x