Ini Jadwal Lengkap dan Lokasi Parade Trofi Piala FIBA Asia 2022

- 24 Juni 2022, 01:33 WIB
Penampakan trofi Piala FIBA Asia 2022 masih dipamerkan di sudut kota Manila, Filipina. Trofi ini nantinya akan diarak keliling Jakarta sebelum diperebutkan 16 tim basket se Asia.
Penampakan trofi Piala FIBA Asia 2022 masih dipamerkan di sudut kota Manila, Filipina. Trofi ini nantinya akan diarak keliling Jakarta sebelum diperebutkan 16 tim basket se Asia. /ANTARA/HO-FIBA


KARANGANYARNEWS - Ini dia, jadwal lengkap parade trofi Piala FIBA Asia 2022. Ya, trofi kejuaraan basket bergengsi se-Asia itu akan diarak keliling Jakarta sebelum rangkaian tur berlangsung.

Informasi dari panitia pelaksana menyebutkan, trofi Piala FIBA Asia 2022 akan diarak keliling Jakarta dalam bentuk parade pada 5-10 Juli 2022 mendatang. Tur keliling digelar bertujuan mempromosikan ajang basket spektakuler se-Asia yang akan berlangsung pada 12-24 Juli 2022 kepada masyarakat luas.

"Trofi akan tiba di Jakarta pada 5 Juli dan akan dibawa mengelilingi Jakarta pada 5-9 Juli. Nanti rangkaian parade itu akan jatuh pada tanggal 10 Juli di acara car free day," tutur Ketua Pelaksana Piala FIBA Asia 2022, Junas Miradiarsyah melalui keterangan resmi.

Junas dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis 23 Juni 2022 menjelaskan, beberapa tempat yang akan disingahi trofi Piala FIBA Asia 2022 itu antara lain di sejumlah tempat wisata, diawali dari Jalan M.H. Thamrin, Gedung Sapta Pesona, dan berakhir di Monumen Nasional (Monas).

Baca Juga: Parade Langit Subuh Sajikan Pemandangan Menakjubkan di Ruang Angkasa Sepanjang Juni 2022

Sebagai informasi, tur trofi Piala FIBA Asia sudah dimulai dari kota tuan rumah sebelumnya, yakni Beirut di Lebanon ke ibu kota negara negara peserta hingga terakhir sampai di Jakarta selaku tuan rumah edisi tahun ini. Saat ini, lanjut Junas, trofi tersebut masih dipamerkan di Manila, Filipina.

Sebanyak 16 peserta Piala FIBA Asia 2022 yang bakal berjuang keras merebut trofi tersebut. Ada juara bertahan Australia, Bahrain, China, Taiwan, India, Iran, Jepang, Yordania, Kazakhstan, Korea Selatan, Lebanon, Selandia Baru, Filipina, Arab Saudi, Suriah, dan tuan rumah Indonesia.

Sebelum menggelar Piala FIBA Asia, Indonesia akan terlebih dahulu menggelar Kualifikasi Piala Dunia FIBA 2023.

Timnas bola basket putra Indonesia akan menjamu Arab Saudi pada 1 Juli 2022 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, sebelum berjumpa Yordania tiga hari berselang di arena yang sama.

Baca Juga: Ini Dia, Daftar Lengkap Pebalap Dunia yang Dijadwalkan Parade di Jakarta sebelum ke Mandalika

Halaman:

Editor: Abednago Afriadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x