Hasil MotoGP Belanda 2022: Francesco Bagnaia Juara, Fabio Quartararo Crash, Aleix Espargaro Top Banget

- 26 Juni 2022, 22:34 WIB
Hasil MotoGP Belanda 2022. Francesco Bagnaia juara, sementara Fabio Quartararo harus mengalami crash dua kali di tikungan lima. (Foto: Instagram/@pecco63)
Hasil MotoGP Belanda 2022. Francesco Bagnaia juara, sementara Fabio Quartararo harus mengalami crash dua kali di tikungan lima. (Foto: Instagram/@pecco63) /

KARANGANYARNEWS Hasil MotoGP Belanda 2022: Francesco Bagnaia Juara, Fabio Quartararo Crash 2 Kali. Pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia mengklaim kemenangan dominan di MotoGP Assen, Belanda, Minggu,26 Januari 2022.

Ia sukses mendominasi balapan sejak lap pertama hingga terakhir dan merengkuh podium puncak, diikuti Marco Bezzecchi di posisi kedua dan Maverick Viñales di tempat ketiga.

Sementara Aleix Espargaro, meski tak meraih podium lantaran terlibat insiden dengan Fabio Quartararo, namun pembalap Aprilia Factory sukses menghibur para pecinta balapan kude besi lewat aksi ciamiknya.

Bisa dibilang, Aleix Espargaro telah menunjukkan performa mentereng sepanjang kariernya dengan finis keempat setelah disenggol Fabio Quartararo.

Baca Juga: Jokowi ke Ukraina-Rusia, Ajak Zelenskyy dan Putin Hentikan Perang!

Tak seperti pekan lalu, kali ini Francesco Bagnaia berhasil menahan laju Fabio Quartararo di putaran pertama.

Alih-alih memimpin, pembalap Monster Yamaha malah melorot ke posisi keempat setelah melakukan pengereman di belakang Francesco Bagnaia dan keluar jalur.

Kendati Fabio Quartararo dengan cepat merebut kembali posisi kedua, juara dunia musim lalu itu berhasil disalip Aleix Espargaro hingga turun ke urutan ketiga.

Di belakang tiga besar, Marco Bezzecchi memanfaatkan Jorge Martin yang berjuang keras untuk mendapatkan kembali posisi awalnya di urutan keempat.

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x