Menanti Lahirnya Atlit Bola Voli Berprestasi dari UVOMI

- 17 Juli 2022, 10:54 WIB
Ilustrasi pertandingan bola voli. UNISRI Surakarta membentuk UNISRI Voli Akademi
Ilustrasi pertandingan bola voli. UNISRI Surakarta membentuk UNISRI Voli Akademi /Tim PurwakartaNews.com/

KARANGANYARNEWS - Sederet atlit bola voli berprestasi tercatat lahir dari Universitas Slamet Riyadi (UNISRI) Surakarta, yang menunjukkan komitmen serius lembaga ini untuk terus mempertahankan prestasi.

Tim Voli UNISRI pun menjadi salah satu tim yang cukup aktif mengikuti berbagai kejuaraan di dalam dan luar kota. 

Karena itulah sebagai wujud perhatian besar pada pengembangan olah raga bola voli ini, UNISRI membentuk UVOMI yang merupakan singkatan dari UNISRI Voli Akademi.

Yona Ervina, Ketua UVOMI mengatakan bahwa akademi ini berada di bawah naungan UKM Bola Voli Unisri, dan sudah mulai melakukan latihan sejak 30 Mei 2022 lalu.

Baca Juga: Gandeng Berbagai Pihak, UNISRI Gelar FGD Guna Mencari Solusi Stunting di Indonesia dan Malaysia

"Saat ini UVOMI sudah memiliki siswa sebanyak 65 siswa yang terdiri dari 49 siswa putri dan 16 siswa putra dari 100 siswa yang kita targetkan di bulan Agustus nanti." ungkap Yona, saat ditemui dalam kegiatan outbound pra launching UVOMI di Lapangan voli UNISRI di Mojosongo, Solo, Sabtu 16 Juli 2022.

Ditambahkan Yona, tujuan pembentukan UVOMI ini agar anak-anak di Solo mempunyai wadah dalam mengembangkan prestasi di bidang olahraga, khususnya bola voli.

"Dalam pemberian materi voli UVOMI lebih mengejar postur dulu baru ke teknik ketrampilan voli, selain itu kami juga membentuk karakter para siswa supaya bisa bersikap dan berbicara secara baik," tandas Yona.

Hadir dalam kegiatan pra launching, wakil YPT Slamet Riyadi Didik Hardiyanto SH, MH, dan Prof Sutoyo Wakil rektor bidang kemahasiswaan, alumni dan kerjasama UNISRI Surakarta, yang menyatakan apreasiasi karena UVOMI banyak pendaftar.

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah