Gandeng Berbagai Pihak, UNISRI Gelar FGD Guna Mencari Solusi Stunting di Indonesia dan Malaysia

- 17 Juli 2022, 10:10 WIB
UNISRI memberikan bantuan alat produksi untuk membantu meningkatkan perekonomian warga Solo
UNISRI memberikan bantuan alat produksi untuk membantu meningkatkan perekonomian warga Solo /Dok UNISRI/

KARANGANYARNEWS - Pertemuan konvergensi lintas sektoral dalam percepatan gizi masyarakat digelar dalam bentuk focus group discusion (FGD) di sebuah hotel di Kota Solo pada Sabtu 16 Juli 2022.

Mengangkat tema Stunting Management System in Indonesia dan Malaysia, FGD ini sendiri merupakan salah satu wujud kepedulian Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta terhadap stunting begitu tinggi. Sehingga perlu dilakukan upaya untuk mengatasi dengan menghadirkan berbagai pihak.

Hadir sebagai narasumber Dekan Fakultas Teknologi dan Industi Pangan (Fatipa) Unisri Surakarta Dr Nanik Suhartatik, Dr Nurul Ain Azizan dari The Nottingham University of Malaysia, dan Riyani Wahyu Utami dari Dinas Kesehatan Surakarta.

Baca Juga: WHO Siapkan QR Code Khusus untuk Harmonisasi Protokol Kesehatan Global

Dalam kesempatan itu diserahkan bantuan seperangkat mesin cuci lengkap untuk modal usaha bagi keluarga kurang mampu. Penyerahan bantuan dilakukan kepala Yayasan Pendidikan Tinggi Slamet Riyadi, Sularno, sebelum FGD.

"Berbagai bantuan alat-alat produksi dan alat bantu lainnya diharapkan bisa membantu kehidupan, agar menjadi lebih produktif sehingga menjadi makin makmur," kata Dekan Fatipa Unisri Surakarta Dr Nanik Suhartatik.

"Awalnya agenda yang akan digelar hanyalah FGD. Namun karena dinilai sangat positif, akhirnya mendapatkan dukungan berbagai pihak, termasuk dinas terkait, sehingga agendanya menjadi banyak kegiatan," lanjut Nanik.

Baca Juga: Pertama Sejak 65 Tahun Lalu, SMP Batik Surakarta Gelar Silaturahmi Lintas Alumni Terbesar

Dikatakan, solusi penurunan angka stunting yang ditawarkan Unisri akan digali pokok permasalahnya menurut kasus per kasus, karena masalah stunting tidak bisa disamaratakan dan digeneralisasi.

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah