Lepas 221 Atlet Pomnas 2022, Ganjar Pranowo: Jangan Jumawa, Jaga Integritas dan Sportivitas

- 15 November 2022, 16:05 WIB
Gebernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melepas 221 atlet mahasiswa yang akan berlaga pada Pomnas XVII tahun 2022 di Padang, Sumatra Barat
Gebernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melepas 221 atlet mahasiswa yang akan berlaga pada Pomnas XVII tahun 2022 di Padang, Sumatra Barat /Humas Pemprov Jateng/

KARANGANYARNEWS - Pomnas XVII Tahun 2022, sebagai ajang unjuk talenta anak-anak bangsa. Karena itulah, kalau menang para mahasiswa tidak usah jumawa.

“Tidak perlu jumawa itu ya salaman, peluklah kawan-kawan yang lain dan yang belum menang. Tetap aja nanti kita kejar di pentas berikutnya agar mereka bisa menunjukkan prestasinya,” kata Ganjar Pranowo.

Gubernur Jawa Tengah, berpesan kepada pra atlet mahasiswa agar menjaga integritas dan sportivitas olahraga. Dia meminta, agar mereka tak jumawa atas kemenangan yang diraih.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Siaran Langsung Piala Dunia 2022 Grup D di SCTV

Demikian disampaikan Ganjar Pranowo seusai melepas Kontingen Jawa Tengah pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XVII Tahun 2022 di Gradhika Bhakti Praja, Senin 14 November 2022.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Jawa Tengah melepas 221 atlet mahasiswa yang akan berlaga di Padang, Sumatra Barat. “Mudah-mudahan mereka sukses. Pertama saya pesankan jaga integritas berolahraga, jaga sportivitas,” kata dia.

Dengan cara itu, semangat dan integritas dari para atlet Jawa Tengah akan terjaga. Di sisi lain, dia juga mengingatkan kepada para dosen dan KONI untuk mengambil kesempatan dalam ajang ini.

Baca Juga: Doa untuk Indonesia dan Ganjar Pranowo Bergema di Berbagai Pelosok Negeri

“Para mahasiswa yang punya prestasi bagus harus kita siapkan, kita bina, dan  kita latih agar kelak kemudian mereka bisa bertanding. Baik di kelas-kelas nasional maupun kelas dunia sehingga kita bisa berbangga,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x