Shopee Cup Bakal Semarakkan AFF, Catat Jadwal Kompetisinya

- 5 April 2024, 12:54 WIB
Federasi Sepak Bola Asean Umumkan Platform E-Commerce, Shopee, Sebagai Mitra Resmi Pertama Asean Club Championship, Shopee Cup™
Federasi Sepak Bola Asean Umumkan Platform E-Commerce, Shopee, Sebagai Mitra Resmi Pertama Asean Club Championship, Shopee Cup™ /

 

KARANGANYARNEWS - Shopee telah menjadi mitra resmi Kejuaraan Klub ASEAN atau Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF). Dengan nama Shopee Cup kemitraan tersebut telah diumumkan pada Jumat, 5 April 2024.

Shopee Cup, turnamen klub regional resmi pertama di Asia Tenggara akan menobatkan juara dari ASEAN Club Champion setiap tahunnya.

Hal itu tak lepas dari dorongan semangat dan antusiasme terhadap klub sepak bola di salah satu pasar konsumen terbesar di dunia dan wilayah Shopee berada.

Format dan Jadwal Turnamen

Adapun turnamen ini akan dimainkan dalam format liga dengan babak kualifikasi play-offs dan fase grup, dimana 14 klub ternama di ASEAN, akan berkompetisi dalam 40 pertandingan.

Shopee Cup akan dimulai tahun ini pada tanggal 17 Juli dan berlangsung hingga 21 Mei 2025. Hal ini sejalan dengan upaya regional untuk mengikuti kalender kompetisi Eropa.

Sebagaimana diketahui, Shopee yang merupakan anak perusahaan Sea Limited yang terdaftar di NYSE (NYSE: SE) ini, diketahui menjadi satu-satunya platform belanja online terbesar di Asia Tenggara.

Baca Juga: Aurel Hermansyah Dapat Respons Positif karena Pakai Shopee Garansi Bebas Pengembalian

Chief Commercial Officer Shopee, Zhou Jun Jie mengatakan, pihaknya sangat senang dapat bermitra dengan Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF), sebagai sponsor utama dari acara perdana, Shopee Cup.

"Shopee Cup menawarkan kesempatan bagi kami untuk terhubung dengan para penggemar di seluruh wilayah Asia Tenggara dan berinteraksi lebih dekat dengan generasi muda, kata Zhou melalui keterangnnya.

Halaman:

Editor: Abednego Afriadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x