Kumpulan Foto Udara Sirkuit Mandalika, Waww Indahnya

- 16 Maret 2022, 14:20 WIB
Foto udara Sirkuit Mandalika
Foto udara Sirkuit Mandalika /Instagram@MotoGP/

KARANGANYARNEWS - Event spektakuler taraf internasional MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) disambut antusias. Terbukti dengan ludesnya tiket serta penuhnya penginapan di sekitar sirkuit.

Informasi yang diungkapkan presiden Joko Widodo atau Jokowi menyebutkan, sebanyak 60 ribu tiket penonton yang disediakan pertandingan MotoGP di Sirkuit Mandalika pada 18-20 Maret mendatang, telah habis terjual.

“Target tiket yang telah kita berikan 60 ribu alhamdulillah semuanya sudah terjual. Kita harapkan ini menjadi sebuah brand baru negara kita bahwa Indonesia sekarang telah memiliki sirkuit MotoGP yang tidak kalah dengan negara-negara lain,” ujar Jokowi saat audiensi dengan para pembalap MotoGP di Istana Merdeka, Rabu 16 Maret 2022.

ManfalikaBaca Juga: Mau Nonton MotoGP Mandalika? Ini Titik Jemput Shuttle Bus dan Jadwal Penukaran Tiket

Terkait potensi ekonomi dari penyelenggaraan event olahraga internasional tersebut, Jokowi mengatakan nilainya akan dikalkulasi setelah selesai gelaran.

“Nanti kalau sudah event-nya selesai baru kita hitung berapa kira-kira yang masuk. Semuanya kita hitung setelah nanti event-nya kita selesaikan di hari Minggu. Tapi yang jelas memang dari sisi akomodasi hotel memang kita masih butuh banyak sekali di Mandalika,” ujar Jokowi.

Dalam kesempatan tersebut Jokowi juga menyampaikan harapannya untuk pembalap Moto3 asal Indonesia Mario Aji dapat terus berkembang hingga nantinya dapat mengikuti ajang MotoGP.

Baca Juga: Kumpulan Foto Lengkap Konvoi MotoGP di Bundaran HI dan Aksi Marquez Gebar-geber Kenalpot

“Kita kan ada yang ikut tapi di Moto3, Mario kan ikut. Itu bibit yang kita harapkan bisa naik, naik, naik, kemudian masuk ke MotoGP,” pungkas mantan Walikota Solo ini sebagaimana dilansir KaranganyarNews dari laman resmi Sekretariat Kabinet RI.

Halaman:

Editor: Abednago Afriadi

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x