Produk Kriya Potensial Jadi Penopang Kinerja Sektor Ekraf di Sumenep, Ini 7 Catatan Kunjungan Kemenparekraf

- 25 Mei 2022, 09:10 WIB
Kriya Kabupaten Sumenep merupakan produk potensial di Jawa Timur
Kriya Kabupaten Sumenep merupakan produk potensial di Jawa Timur /Dokumentasi : kemenparekraf.go.id/

KARANGANYARNEWS - Subsektor kriya Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur potensial menjadi unggulan dan penopang kinerja sektor ekonomi kreatif.

Demikian disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno saat Workshop Peningkatan Inovasi dan Kewirausahaan, di Tanean Sumenep Eatery, Selasa (24/5/2022).

Berikut 7 catatan kunjungan Kemenparekraf di Sumenep, dalam Siaran Pers Kemenparekraf.

1. Lakukan Uji Petik

Kegiatan Uji Petik Penilaian Mandiri Kabupaten / Kota Kreatif Indonesia (PMK3I) di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, telah menetapkan kriya sebagai subsektor unggulan kabupaten tersebut, diharapkan dapat menjadi pendorong pengembangan ekonomi kreatif di Kabupaten Sumenep.

2. Dorong Kebangkitan Ekonomi

Pengembangan ekonomi kreatif di Kabupaten Sumenep diharapkan dapat mendorong kebangkitan ekonomi masyarakat, sehingga berdampak pada terbukanya peluang usaha serta lapangan kerja.

3. Resmi Masuk KaTa Kreatif

Selesainya uji petik PMK3I berarti Kabupaten Sumenep secara resmi telah masuk dalam ekosistem kabupaten / kota kreatif Indonesia atau biasa disebut KaTa Kreatif, yang merupakan salah satu program unggulan Kemenparekraf / Baperekraf untuk menggali, mengelola, menumbuhkembangkan kreativitas serta potensi lokal kabupaten atau kota di Indonesia.

4. Optimistis

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x