Ganjar Sediakan Call Center Covid-19, Petugas Berjaga 24 Jam

- 28 Juni 2021, 00:29 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta bupati/ wali kota membuat Call Center Covid-19 di daerahnya masing-masing agar respon lebih cepat.
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta bupati/ wali kota membuat Call Center Covid-19 di daerahnya masing-masing agar respon lebih cepat. /Humas Pemprov Jawa Tengah

Karanganyarnews - Banyaknya keluhan masyarakat terkait penanganan pasien Covid-19 dan vaksinasi menjadi perhatian serius Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Menyikapi hal itu, Ganjar menghadirkan layanan Call Center Covid-19 di kantornya.

Petugas yang bertanggung jawab di Call Center Covid-19 nantinya berjaga selama 24 jam untuk melayani aduan masyarakat.

Warga yang ingin mengadu, bisa menghubungi nomor 024 76442888 dan 08112622000.

"Karena banyak sekali orang bertanya tentang berbagai persoalan ke saya. Ada yang tanya tempat tidur, kemana vaksin dan lainnya. Karena masyarakat antusias atau mungkin juga cemas, maka mereka semua tanya. Dari situasi itulah saya meminta harus ada call center yang backup," kata Ganjar, dalam rilisnya Minggu (27/6).

Baca Juga: 21 Mahasiswa Positif Covid-19, Kampus ISI Solo Lockdown

Meski selama ini untuk melayani masyarakat itu pihaknya juga memanfaatkan layanan media sosial, namun, hal itu dianggap masih kurang efektif.

"Kalau ada call center di sini, maka itu bisa membantu. Saya minta mereka 24 jam bekerja, dibuat shift agar bisa merespon aduan masyarakat dengan cepat," jelasnya.

Sementara itu, penanggungjawab call center Covid-19 Pemprov Jateng, Sri Rika Puniawati mengatakan, dengan adanya layanan itu diharapkan dapat menjadi solusi bagi permasalahan masyarakat.

Halaman:

Editor: Tyo Santoso


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah