Sangat Merugikan Masyarakat, Puan Maharani: Tumpas Habis Pinjol

- 18 Oktober 2021, 03:05 WIB
Ketua DPR RI, Puan Maharani meminta praktik Pinjol ilegal ditumpas habis hingga ke akar-akarnya
Ketua DPR RI, Puan Maharani meminta praktik Pinjol ilegal ditumpas habis hingga ke akar-akarnya /tribratanews/

KARANGANYARNEWS - Puan Maharani, Ketua DPR RI meminta praktik Pinjol ilegal ditumpas habis hingga ke akar-akarnya. Menurutnya, praktek peminjaman seperti ini sangat merugikan masyarakat.

mengapresiasi langkah Kapolri dan jajarannya, dalam memberantas Pinjol  (Pinjaman Online) ilegal yang selama ini menyusahkan masyarakat,” tegasnya politisi dari PDIP tadi, Sabtu 16 Oktober 2021.

Pemberantasan lintah darat online, menurut Puan Maharani harus terus digencarkan, hingga tidak ada lagi jeritan rakyat yang data pribadinya disalahgunakan dan diintimidasi.

Dikatakan juga, penindakan hukum dari kejahatan Pinjol ilegal harus menjerat sampai kepada pemilik atau pemodalnya, sekalipun yang bersangkutan merupakan warga negara asing (WNA).

Baca Juga: Kantor Pinjol Digerebek, 32 Karyawan Diamankan

“Penindakan jangan sampai terhenti sampai di operator atau pekerjanya, tapi harus sampai bos atau pemiliknya,” terang putri Megawati Soekarnoputri yang bernama lengkap  Puan Maharani Nakshatra Kusyala Devi ini.

Kalau hanya sampai operator, lanjut dia tidak akan ada efek jera untuk para pemilik, dan bukan tidak mungkin mereka kembali membuka Pinjol ilegal dengan merekrut pekerja baru lagi.

Ketua DPR RI juga mengapresiasi langkah Presiden Ir. H. Joko Widodo yang memintah Kominfo dan OJK menyetop sementara izin Pinjol baru, dimaksut untuk meminimalisir penyalahgunaan layanan aplikasi digital ini.

Baca Juga: Bareskrim Polri Ringkus Buron Kasus Penipuan Rp233 Miliar

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x