Polisi Telusuri Kemungkinan Adanya Tersangka Lagi Selain Indra Kenz Terkait Binomo

- 11 Maret 2022, 13:29 WIB
Ini Daftar Aset Indra Kenz yang akan Disita Polsi, Ada Mobil Listrik Tesla dan Ferari Tipe California   
Ini Daftar Aset Indra Kenz yang akan Disita Polsi, Ada Mobil Listrik Tesla dan Ferari Tipe California   /Instagram @indrakenz

KARANGANYARNEWS - Kasus dugaan judi daring, penipuan investasi, penyebaran berita bohong melalui media elektronik, serta tindak pidana pencucian uang (TPPU) masih ditangani penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dirtipideksus) Bareskrim Polri.

Baru ada dua tersangka tapi dengan aplikasi yang berbeda, Binomo dan Quotex. Bahkan polisi juga tengah menelusuri dan berusaha menguak misteri pemilik aplikasi Binomo.

Lebih dari satu kali polisi menyebut bahwa pemilik aplikasi trading Binomo diduga berada di Indonesia, sedangkan server aplikasi tersebut berada di luar negeri. 

Karena itulah, Dittipideksus (Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus) Bareskrim Polri, Brigjen Pol Whisnu Hermawan menyebutkan bahwa kemungkinan ada tersangka lagi selain Indra Kenz terkait kasus Binomo.

“Ada dugaan bahwa (pemilik) Binomo tersebut adanya di Indonesia, artinya ada tersangka lain selain IK,” kata Whisnu di depan para awak media saat berada di Gedung Indosurya, Jakarta, Kamis, 10 Maret 2022 kemarin.

Karena dugaan itulah, Polri untuk saat ini masih terus melakukan penelusuran terhadap tersangka baru. Penelusuran tersebu, lanjut Whisnu, dengan melakukan pendalaman melalui paymet gateway (saluran untuk pembayaran) yang digunakan dalam transaksi Binomo.

Payment gateway yang tengah didalami tersebut berada di Indonesia. Pendalaman terhadap paymet gateway ini menjadi jalur penyidik untuk mencari pelaku lain selain Indra Kenz.

"Kami lagi mencoba pendalaman terhadap payment gateway-nya karena itu semua ada di Indonesia,” ujar Whisnu sebagaiman dikutip KaranganyarNews dari AntaraNews.

Saat ini penyidik telah menyita sejumlah aset milik Indra Kenz, di antaranya mobil Ferari, dua unit rumah yang ada di Medan, Sumatera Utara.

Halaman:

Editor: Abednago Afriadi

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah