Netizen Sebut Dokter Sunardi Pejuang Kemanusian, Kok Diduga Teroris dan Ditembak Mati?

- 11 Maret 2022, 08:57 WIB
Tim Densus 88 Antiteror.
Tim Densus 88 Antiteror. /tribratanews.polri.go.id

KARANGANYARNEWS - Tim Densus 88 Antiteror menembak mati dokter Sunardi yang diduga teroris di Sukoharjo, Jawa Tengah, Rabu (9/3/2022) malam.

Sunardi terpaksa ditembak karena dianggap melawan saat akan ditangkap dalam perjalanan dari klinik klinik Ponpes Ulul Albab Polokarto menuju rumahnya di Kampung Bangunharjo, Gayam, Sukoharjo.

Tewasnya terduga teroris dokter Sunardi ini menjadi sorotan di media sosial. Muncul banyak kesaksian yang menyebut dr Sunardi merupakan pejuang kemanusiaan. Tagar #Pray for Dokter Sunardi trending di Twitter.

Baca Juga: Fakta Terbaru Terduga Teroris yang Ditembak Mati di Sukoharjo, Seorang Dokter 

Akun Facebook Wadda Umar menceritakan pengalamannya saat bekerja sama di bidang kemanusiaan dengan dokter Sunardi dalam sebuah tulisan panjang:

Sy brsama beliau taun 2009 saat jd relawan gempa padang, sungguh luar biasa beliau, sederhana, santun, dan dedikasinya untuk kemanusiaan luar biasa. Saya banyak belajar tentang pengorbanan dan pelayanan dari beliau.

Dan setiap ada bencana beliau mngirimkan relawan ke tempat bencana. Tntu saja dalam misi kemanusiaan mengobati yang sakit tanpa memandang suku, bangsa dan agama.

Baca Juga: Detik-detik Lengkap Tewasnya Terduga Teroris di Sukoharjo Versi Polisi

Dan pastinya dalam setiap aksinya beliau hnya mmbawa peralatan medik, bukan senjata. Dan ketika mendengar beliau ditembak mati krn melawan, rasanya tidak mungkin.

Halaman:

Editor: Ken Maesa Pamenang


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x