Bikin Haru, Kapolri Bawa Sinta Aulia dari Rembang Naik Heli untuk Berobat Ke RS Polri Kramat Jati Jakarta

- 20 Februari 2022, 11:27 WIB
Sinta Auliya diterbangkan dari Rembang menuju RS Kramat Jati Jakarta menggunakan Helikopter Kepolisian pada Sabtu, (19/02/2022) sore.
Sinta Auliya diterbangkan dari Rembang menuju RS Kramat Jati Jakarta menggunakan Helikopter Kepolisian pada Sabtu, (19/02/2022) sore. /Humas Polda Jateng/

KARANGANYARNEWS-Keinginan Sinta Aulia Maulidiah (10), warga desa Samaran, Kecamatan Pamotan, Rembang untuk sembuh dari sakit tumor ganas yang dideritanya mendapat jalan.

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menepati janjinya untuk memenuhi permintaan Sinta Auliya. Dia diterbangkan dari Rembang menuju RS Kramat Jati Jakarta menggunakan Helikopter Kepolisian pada Sabtu, (19/02/2022) sore.

Sebelumnya sempat viral sebuah video di media sosial tentang seorang berpakaian polwan yang menderita penyakit tumor berkeinginan untuk bertemu dengan Kapolri.

Baca Juga: Ini Video Mengharukan Percakapan Sinta Aulia Pengidap Tumor Kaki dengan Kapolri

Dalam video tersebut, si-anak yang akrab dipanggil Sinta tersebut berkeinginan menjadi polwan saat besar nanti dan berharap Kapolri bisa membantu pengobatan dirinya.

Video tersebut mendapat tanggapan langsung dari Kapolri melalui cuitannya di media sosial. "Saya hubungi segera ya nak, terimakasih" demikian cuitan Kapolri di media sosial.

Listyo Sigit kemudian menelepon Sinta melalui fasilitasi nomor HP milik anggota Babinkamtibmas Polres Rembang. Dalam percakapannya saat melakukan panggilan video dengan Sinta, terjadi momen perbincangan yang mengharukan diantara keduanya.

Baca Juga: Launching Solo Smart City, Kapolri : Pelayanan pada Masyarakat Jangan Berbelit-Belit

Terungkap bahwa kondisi Sinta menderita penyakit tumor kaki dan terbaring lemah di rumahnya. Pengobatan Aulia terkendala kondisi ekonomi yang dialami oleh keluarganya.

Halaman:

Editor: Langgeng Widodo

Sumber: Humas Polda Jateng


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x