Detik-detik Lengkap Tewasnya Terduga Teroris di Sukoharjo Versi Polisi

- 10 Maret 2022, 14:23 WIB
Ilustrasi anti teror
Ilustrasi anti teror /Pixabay

KARANGANYARNEWS - Seorang berinisial SU tewas tertembak aparat Densus (Detasemen Khusus) 88 Anti Teror Mabes Polri pada Rabu, 9 Maret 2022 malam di Sukoharjo. SU diduga merupakan salah seorang anggota teroris.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan membenarkan kabar tersebut. Diterangkan pula bahwa terduga teroris SU ditembak hingga tewas lantaran melakukan perlawanan keras yang membahayakan aparat dan masyarakat.

Ada dugaan SU adalah anggota jaringan teroris kelompok Jamaah Islamiyah (JI). Ia juga pernah menjabat sebagai amir khidmat, menjabat deputi dakwah, dan informasi.

Baca Juga: Gubernur Ganjar: Inilah ‘Sinau Urip’ Rekonsiliasi Eks Teroris dan Korbannya

"Yang bersangkutan juga sebagai nasihat amir JI dan juga penanggung jawab Ilal ahmar sosiety," ujar Ramadhan.

Penembakan itu berawal saat tim Densus 88 menghadang SU yang tengah mengendarai mobilnya pada Rabu, 9 Maret 2022 di Jalan Bekonang Sukoharjo, Jawa Tengah tepatnya di depan Cendana Oli.

Saat petugas menghentikan mobilnya itulah, SU bukannya berhenti, tetapi malah menabrakkan mobilnya.

Baca Juga: Ipda Bambang Legawa, Memaafkan Eks Teroris Penyebab Matanya Nyaris Buta

"Saat penangkapan saudara SU, dia melakukan perlawanan terhadap petugas secara agresif yaitu dengan menabrakkan mobilnya ke arah petugas yang sedang menghentikan terduga teroris," ujar Ramadhan kepada para awak media, Kamis, 10 Maret 2022.

Halaman:

Editor: Abednago Afriadi

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x