Ipda Bambang Legawa, Memaafkan Eks Teroris Penyebab Matanya Nyaris Buta

- 5 November 2021, 12:20 WIB
Ipda Bambang, korban teror bom di Mapolresta Surakaarta bersama Munir, mantan teroris  dalam obrolan santai di rumah dinas Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo
Ipda Bambang, korban teror bom di Mapolresta Surakaarta bersama Munir, mantan teroris dalam obrolan santai di rumah dinas Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo /Humas Pemprov Jateng/

KARANGANYARNEWS - Ketulusan dan keiklasan hati Bambang, patut dapresiasai dan diacungi jempol, terutama dalam penanggulangan dan penanganan teroris di Indonesia.

Anggota polisisi berpangkat Ipda ini, legawa  memaafkan Munir eks teroris bom Mapolresta Surakarta, kendati karena kasus ini membuat matanya nyaris buta.

“Tidak ada hal yang membuat saya tidak memaafkan Mas Munir. Pertemuan hari ini, sangat bermanfaat untuk perdamaian bangsa Indonesia,” kata Ipda Bambang dalam obrolan santai bersama eks teroris Munir, diinisiasi Gubernur Jawa Tengah Kamis 04 Nopember 2021.

Baca Juga: Inilah Tangis Pilu Penyesalan Munir, Eks Teroris Bom Mapolresa Surakarta

Dalam acara di rumah dinas gubernur itu, Ganjar Pranowo juga menanyakan, kenapa Ipda Bambang mau menemui Munir dan memaafkan perbuatannya. Sebab, akibat teror bom Munir di Mapolresta Surakarta, menbuat dirinya didera derita yang tidak diinginkan.

Lebih dari itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga memperdalam pertanyaannya, kenapa Ipda Bambang tidak ingin balas dendam. Karna sebagaimana diketahui, ulah para teroris selain menimpa dirinya juga telah mengorbankan banyak nyawa di Negara kita.  

"Saya sama sekali tidak ingin membalas. Karena selepas kejadian itu, dari keluarga saya sudah berpesan, saya harus ikhlas. Jadi sebelum ketemu Mas Munir dan rekonsiliasi hari ini, saya sudah mengikhlaskan,” kata Ipda Bambang.

Baca Juga: Peresmian Simpang PB VI, Inilah Ikon Baru Lereng Merapi Merbabu

Dia tegaskan lagi, dirinya sama sekali tidak menyangka jikalau mantan teroros bom di tempatnya mengabdikan diri ini akan menemua dan meminta maaf kepada dirinya. Andaikan tidak menemunya pun, Ipda Bambang mengaku sudah memafkan.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x