Silaturahmi dengan Para Pengurus Pencak Silat Karanganyar, Kapolres : Jaga Keamanan dan Ketertiban

- 10 Maret 2022, 11:15 WIB
Silaturahmi Kapolres AKBP Danang Kuswoyo dengan pengurus IPSI dan para ketua perguruan pencak silat di Karanganyar, Rabu (9/3/2022) malam.
Silaturahmi Kapolres AKBP Danang Kuswoyo dengan pengurus IPSI dan para ketua perguruan pencak silat di Karanganyar, Rabu (9/3/2022) malam. /Humas Polres Karanganyar/

KARANGANYARNEWS-Melihat potensi besar dunia persilatan di Karanganyar, Polres Karanganyar mengundang para ketua Perguruan Pencak Silat di kabupaten tersebut, berikut ketua dan pengurus IPSI Karanganyar di New Normal Cafe, Tasikmadu, Rabu (9/3/2022) malam.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Karanganyar AKBP Danang Kuswoyo didampingi Wakapolres Kompol Purbo Adjar Waskito mengajak para ketua Perguruan Pencak Silat dan pengurus IPSI Karanganyar bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas di bumi intanpari.

“Apa yang sudah terjadi diwaktu yang lalu mari menjadi bahan untuk evaluasi kita bersama untuk menuju kebaikan. Diharapkan dengan silaturahmi antar perguruan silat bersama Polres Karanganyar dan IPSI di kemudian hari dapat menjadi hal positif bagi kita semua," tegas Kapolres.

Baca Juga: Kronologi Lengkap Keributan PSHT dengan Sakato Tiger, Begini Penjelasan Lengkap Masing-masing Ketua, Kapolres

Ketua Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Karanganyar Rusdiyanto menyambut baik silaturahmi yang diinisiasi Kapolres itu. Pihaknya juga siap bekerja sama Polres Karanganyar dalam menjaga dan menciptakan kondusifitas di Karanganyar.

“Kita sudah sepakat bahwa kondisi yang sudah kondusif ini tetap terjaga. Bilamana ada perselisihan pribadi yang melibatkan anggota salah satu perguruan, ketua perguruan pencak silat dimohon untuk mampu dan bisa mengkondisikan pergerakan anggotanya," kata Rusdianto.

Hal senada disampaikan salah satu perwakilan ketua Perguruan Pencak Silat Karanganyar, yang dalam kesempatan itu diwakili Suwarso, Wakil Ketua PSHT Pusat Madiun Cabang Karanganyar. Suwarso mengatakan, memang diperlukan silaturahmi seperti yang diinisiasi Polres Karanganganyar.

Baca Juga: Wow! Batman Jago Silat, Robert Pattinson Diam-diam Belajar Bela Diri Indonesia

Pihaknya meminta agar kegiatan serupa dapat dilakukan di tingkat kecamatan, dengan tujuan agar tingkat ranting dapat mengkondisikan anggota perguruannya.***

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x