Tsamara Amany Hengkang dari PSI, Ada Apa?

- 19 April 2022, 10:57 WIB
Tsamara Amany Alatas lewat akun YouTubenya menyatakan mundur dari partai yang menaunginya, yakni Partai Solidaritas Indonesia (PSI). (Foto: Instagram/@tsamaradki)
Tsamara Amany Alatas lewat akun YouTubenya menyatakan mundur dari partai yang menaunginya, yakni Partai Solidaritas Indonesia (PSI). (Foto: Instagram/@tsamaradki) /

KARANGANYARNEWS - Kabar mengejutkan datang dari politisi perempuan Tsamara Amany Alatas. Lewat akun YouTubenya, wanita 25 tahun menyatakan mengundurkan diri dari partai yang menaunginya, yakni Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

"Selama lima tahun mengabdi sebagai ketua DPP, per hari ini, Senin, 18 April 2022, saya memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai pengurus dan kader PSI," kata Tsamara Amany.

"Keputusan ini saya ambil atas dasar pertimbangan pribadi. Saya merasa memerlukan perjalanan baru di luar partai politik. Untuk saat ini, saya ingin fokus mengabdi untuk Indonesia melalui cara-cara lainnya. Salah satunya dengan fokus menyuarakan perempuan dan mengabdi untuk kepentingan perempuan," tambah dia.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Berduka, Satu Bayi Kembarnya Meninggal Dunia

Tsamara Amany menyebut dirinya tak memandang rendah peran PSI sebagai partai pembawa perubahan.

Juru bicara pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden RI Joko Widodo-Maruf Amin pada pemilu 2019 silam mengaku masih percaya sebagaimana dirinya dahulu bergabung bersama PSI bahwa politik dan partai adalah salah satu jalan untuk membawa perubahan besar.

Hanya saja, ia membutuhkan eksplorasi baru di luar ranah politik.

"Jadi, mundurnya saya tidak berkaitan dengan keinginan pindah ke partai politik lainnya," tegasnya.

Baca Juga: Kronologi Hoax Ibu Gorok Leher Anaknya hingga Penyebar Video Ditangkap

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: YouTube


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x