Polisi dari Wonogiri Ditembak Anggota Resmob Polresta Surakarta, Sempat Terjadi Perlawanan dan Kejar Mengejar

- 20 April 2022, 15:42 WIB
Prxabay
Prxabay /


KARANGANYARNEWS-Seorang anggota polisi yang bertugas di Polres Wonogiri dikabarnkan ditembak oleh sesama anggota polisi yang bertugas di Polresta Surakarta.

Kasus Polisi Ditembak yang terjadi di Kartasura, Sukoharjo, Selasa (19/4/2022) malam itu dibenarkan Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal.

"Kasusnya (Polisi Ditembak) masih didalami Propam. Intinya Polri akan menindak tegas pelaku pidana termasuk anggota," kata M Iqbal kepada wartawan, Rabu (20/4/2022).

Baca Juga: Bripda PPS dari Polres Wonogiri Ditembak, Kabid Humas Polda Jateng : Dia Bermasalah dan Terancam Dipecat

Dari informasi yang dihimpun menyebutkan, sebelum terjadi penembakan, awalnya anggota polisi berpangkat Bripda itu dikira warga sipil yang dilaporkan ke polisi karena diduga sering melakukan pemerasan di sejumlah hotel kelas melati.

Dan saat kejadian, polisi dari Polres Wonogiri itu sempat lari dan dikejar anggota Resmob Polres Surakarta hingga masuk wilayah Kartasura, Sukoharjo.

Bahkan yang bersangkutan yang membawa senjata rakitan itu sempat melakukan perlawanan dengan cara menabrakan mobilnya ke anggota Resmob yang mengejar.

Baca Juga: Terlibat Pemerasan, Begini Kronologi Polisi Wonogiri Ditembak Tim Resmob Polresta Surakarta

Karena melawan, anggota Resmob mengeluarkan tembakan hingga mengenai perut polisi tersebut. Dan karena terluka, korban dibawa ke rumah sakit terdekat di Boyolali.***

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah