Khilafatul Muslimin di Sukoharjo Juga Digerudug Polisi dan Dikukut Atributnya

- 10 Juni 2022, 02:28 WIB
Papan nama dan spanduk di kantor Khilafatul Muslimin di Kecamatan Polokarto, Kabupaten Sukoharjo, Kamis 09 Juni 2022 dikukut aparat Polres
Papan nama dan spanduk di kantor Khilafatul Muslimin di Kecamatan Polokarto, Kabupaten Sukoharjo, Kamis 09 Juni 2022 dikukut aparat Polres /Dok SMSolo/

KARANGANYARNEWS – Tak hanya di Kota Solo, kantor Khilafatul Muslimin Sukoharjo juga digerudug polisi dan dikukut atributnya.

Diperoleh keterangan, kantor Kholifatul Muslimin yang didatangi sejumlah aparat berwajib tadi, berada di Kecamatan Polokarto, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

Dipimpin langsung Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Kamis 09 Juni 2022 siang aparat berwajib bersama sejumlah elemen masyarakat, mendatangi kantor Khilafatul Muslim di Kecamatan Polokarto.

Baca Juga: 5 Pengurus Khilafatul Muslimin Segera Diperiksa, Ini Alasan Kapolresta Solo

Kedatangan mereka di kecamatan yang berbatasan dengan wilayah Kabupaten Karanganyar ini, disebutkan dimaksud untuk klarifikasi terkait kegiatan yang selama ini dilakukan Khilafatul Muslimin.

“Kami datang ke lokasi untuk memanggil klarifikasi kepada pengurus Khilafatul Muslimin,” terang Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan.

Menurut dia, diduga Khilafatul Muslimin melakukan kegiatan yang dapat membahayakan Ideologi Pancasila.

Baca Juga: Kantor Khilafatul Muslimin Solo Digerudug Polisi, Ini Kronologi Terlengkapnya

Selain itu, Kamis 09 Juni 2022 siang aparat Polres Sukoharjo juga meminta papan nama dan spanduk bertuliskan Khilafatul Muslimin, keduanya terpampang di depan kantor diturunkan.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x