Inilah Jejak Khilafatul Muslimin di Klaten, Polres Naikkan Status Penyidikan

- 10 Juni 2022, 07:05 WIB
Kantor Khilafatul Muslimin, aparat Polres Klaten melakukan penggeledahan di salah satu rumah aktifis yang juga difungsikan sebagai Kantor Khilafatul Muslimin
Kantor Khilafatul Muslimin, aparat Polres Klaten melakukan penggeledahan di salah satu rumah aktifis yang juga difungsikan sebagai Kantor Khilafatul Muslimin /Dok SMSolo/

KARANGANYARNEWS – Penanganan kasus Khilafatul Muslimin di Klaten, dinaikkan satu level dari penyelidikan menjadi penyidikan.

Demikian disampaikan Kapolres Klaten, AKBP Eko Prasetyo, SH. SIK. MH, Kamis 09 Juni 2022. Terkait kenaikan status penanganan kasus Khilafatul Muslimin ini, aparat Polres Klaten telah melakukan penggeledahan di 6 lokasi berbeda.

Disebutkan Kapolres Klaten, 6 lokasi terkait kasus Khilafatul Muslimin 4 diantaranya rumah aktifis yang juga difungsikan sebagai kantor organisasi, dan 2 lainnya rumah pengurus Khilafatul Muslimin.

Baca Juga: Khilafatul Muslimin di Sukoharjo Juga Digerudug Polisi dan Dikukut Atributnya

“Kasusnya sudah naik statusnya ke penyidikan. Makanya hari ini kami lakukan penggeledahan di 6 lokasi berbeda, 4 kantor dan 2 rumah pengurus,’’ kata AKBP Eko Prasetyo, SH. SIK. MH, Kamis 09 Juni 2022.

Keempat kantor yang digeledah masing-masing berada di Kecamatan Karangdowo, Kecamatan Juwiring, Kecamatan Ceper, dan kantor Khilafatul Muslimin wilayah Jawa Tengah, berlokasi di Desa Belangwetan, Kecamatan Klaten Utara, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Dari penggeledahan itu, menurut Kapolres Klaten Kepada awak media, pihaknya berhasil menyita sejumlah barang bukti diantaranya video rekaman konvoi, buku-buku, selebaran dan komputer.

Baca Juga: 5 Pengurus Khilafatul Muslimin Segera Diperiksa, Ini Alasan Kapolresta Solo

Barang bukti yang disita, terang AKBP Eko Prasetyo, SH. SIK. MH keseluruhannya telah diamankan di Mapolres Klaten. Menurutnya, papan nama dan seluruh atribut di kantor Khilafatul Muslimin juga telah dilepas.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x