Meliput Piala Presiden 2002, Wartawan Jadi Korban Pelecehan Seks

- 10 Juli 2022, 22:27 WIB
Pelaku pelecehan seks menyasar ke arena Piala Presiden 2022, kali ini korbannya perempuan wartawan yang menjalani tugas prefesinya di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta
Pelaku pelecehan seks menyasar ke arena Piala Presiden 2022, kali ini korbannya perempuan wartawan yang menjalani tugas prefesinya di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta /ilustrasi pelecehan seks pikiranrakyat.com/

KARANGANYARNEWS – Perempuan wartawan peliput Piala Presiden 2022 jadi korban pelecehan seks suporter, saat menjalani tugas profesinya.

Insiden pelecehan seks  ini, menimpanya saat korban meliput gelaran semi final Piala Presiden 2022 di Stadion Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta. Tepatnya, saat PSS Sleman menjamu Borneo FC.

Sebagaimana diceritakan korban yang tercatat sebagai perempuan wartawan Liputan6.com, saat itu dirinya mengaku berjalan menuju tribun media, sisi barat Stadion Maguwoharjo.

 Baca Juga: Hasil Persis Vs PSIS Piala Presiden 2022: Laskar Sambernyawa Tumbang, Kaesang: Biasa Wae

Di tengah perjalanan, perempuan wartawan yang juga sering meliput berita di Soloraya ini, mengaku mendapat perlakuan tidak senonoh. Bagian tubuh tertuntu perempuan jurnalis ini, sengaja disentuh-sentuh suporter.

“Saat kejadian saya sempat beradu mata pelaku,.setelah itu saya bergegas melaporkannya kepada Panpel PSS,” kata korban sebagaimana dilansir KaranganyarNews,com dari Grup WA Pengurus PWI Surakarta, Minggu 10 Juli 2022. 

Disebutkan, akses masuk ke area crew media yang meliput Piala Presiden 2022 di Stadion Manguwoharjo, memang harus melewati tribun suporter.

 Baca Juga: Kematian 2 Suporter Persib, Ganjar; Panitia Piala Presiden Segeralah Evaluasi

Mendapat laporan dari korban, Kamis 07 Juli 2022 itu Panpel PSS disebutkan segera cepat merespon. Hanya dalam hitungan menit, oknum suporter tadi berhasil diamankan dan dimintai keterangan.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x