Silaturahmi HPN, Ketua PDM Karanganyar; Wartawan Rasul di Era Kekinian

- 16 Februari 2022, 20:27 WIB
Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022 Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Karanganyar menghelat acara silaturomi mempererat kemitraan dengan sejumlah wartawan berbagai media
Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022 Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Karanganyar menghelat acara silaturomi mempererat kemitraan dengan sejumlah wartawan berbagai media /Kustawa Esye/

KARANGANYARNEWS - Profesi wartawan sama mulianya seorang Rasul di era kekinian, dialah sang penyampai kebenaran.

Sebagaimana Kode Etik Jurnalistik yang jadi landasan profesinya, wartawan harus menyampaikan kebenaran sesuai apa yang dilihat, didengar dan atau penelusuran data fakta yang didapat di lapangan.

Demikian disampaikan Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Karanganyar, DR. Muh Samsuri dalam silaturahmi Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022, bersama wartawan dari berbagai media.

Baca Juga: Akuisisi dan Marger UMUKA, Muh Samsuri; Ini Langkah Strategis Nan Taktis

"Jika Rasul menyampaikan kebenaran kepada umatnya melalui firman Allah, wartawan menyampaikan kebenaran kepada publik melalui medianya,” kata dia dalam acara yang dihelat di Gedung Dakwah Muhammadiya Karanganyar, Rabu 16 Pebruari 2022.  

Seluruh warga perserikatan Muhammadiyah di Karanganyar berharap, dalam sepak terjangnya wartawan senantiasa menyampaikan kebenaran. Jika menginginkan masyarakatnya baik, suguhilah berita yang benar sesuai kaidah jurnalistik.

Karena menurutnya, berita yang sesua fakta itulah yang ditunggu-tunggu masyarakat, walaupun kebenaran itu juga tidak menutup kemungkinan ada pihak-pihak yang merasa pahit dihati.

Baca Juga: Ganjar Slenthik Juliyatmono; Viral Bupati Tanpa Masker dan Anggap Omicron Tak Bahaya

“Masyarakat butuh susuatu yang benar dan akurat dalam segala hal, berita benar berdampak juga mengedukasi masyarakat untuk mengetahui sesuatu secara benar,” terang Ketua PDM Karanganyar.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x