Detik-detik Kronologi Lengkap Baku Tembak Maut Polisi dengan Polisi di Rumah Kadiv Propam

- 12 Juli 2022, 15:51 WIB
Kronologi detik-detik lengkap dan fakta fakta penembakan Brigadir J baku tembak dengan Bharada E. Foto hanya ilustrasi
Kronologi detik-detik lengkap dan fakta fakta penembakan Brigadir J baku tembak dengan Bharada E. Foto hanya ilustrasi /Tumisu/Pixabay


KARANGANYARNEWS - Beginilah detik-detik lengkap atau kronologi baku tembak antara Brigadir Novriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J dengan Bharada E di rumah Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambodo. Terkuak bahwa baku tembak yang menewaskan Brigadir Jtersebut hanya berjarak 10 meter.

Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan secara kronologi peristiwa itu berawal saat Brigadir J masuk ke kamar pribadi Irjen Ferdy pada Jumat 8 Juli 2022 pukul 17.00 WIB di rumah Komplek Polri Duren Tiga Nomor 46 kawasan Pancoran, Jakarta Selatan. Ahmad Ramadhan menambahkan, di kamar tersebut terdapat istri Irjen Fredy yang sedang beristirahat.

Bahkan, kata Ramadhan, Brigadir J disebut sempat melakukan pelecehan terhadap istri Irjen Ferdy. Bharada E saat itu tengah bertugas di rumah yang berada di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan mengetahui aksi Brigadir J yang juga sempat menodongkan pistol ke arah istri pejabat Polri tersebut.

Baca Juga: Tragedi Berdarah di Peringatan Hari Kemerdekaan AS. Berikut Daftar Kasus Penembakan Massal Yang Pernah Terjadi

Bharada E mengetahui peristiwa itu lantaran mendengar teriakan istri Irjen Ferdy. Mengetahui kejadian itu, Bharada E turun ke lantai dua dan sempat menanyakan ada apa, namun pertanyaannya dibalas dengan tembakan oleh Brigadir J dan berujung pada aksi baku tembak bak film koboi.

"Kemudian, mendengar teriakan dari ibu, maka, Bharada E yang saat itu, berada di lantai atas menghampiri dari atas tangga yang jaraknya dari Brigadir J itu kurang lebih 10 meter," kata Ahmad Ramadhan sebagaimana dilansir KaranganyarNews dari PMJNEws.

7 Vs 5 Tembakan
Berdasarkan olah TKP polisi, lanjut Ramadhan, saat itu Brigadir J mengeluarkan 7 kali tembakan. Sedangkan Brigadir E melepaskan 5 kali tembakan.

"Tentunya Bharada E yang melakukan, karena melakukan pembelaan terhadap serangan yang dilakukan Brigadir J," ungkap Ahmad.

Baca Juga: Kecam Penembakan Siswa SD di Texas, Madonna Minta Akses Penggunaan Senjata Dikurangi

Halaman:

Editor: Abednego Afriadi

Sumber: PMJ News ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah