Hasil Rekaman CCTV Kasus Meninggalnya Brigadir Joshua, dari Magelang hingga Duren Tiga Menurut Komnas HAM

- 27 Juli 2022, 21:27 WIB
CCTV
CCTV /Miloslav Hamřík/Pixabay

KARANGANYARNEWS - Begini hasil pemeriksaan terhadap 20 video keberadaan Brigadir Yoshua Nofriansyah Hutabarat atau Brigadir Joshua atau Brigadir J dari hasil rekaman CCTV yang ditelusuri dari Magelang, Jawa Tengah hingga sampai area Duren Tiga menurut Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) RI. Disebutkan, keduapuluh video tersebut memperlihatkan Brigadir Joshua masih hidup dari Magelang hingga saat tiba di Duren Tiga pada Jumat 8 Juli 2022 lalu.

Seperti diketahui, kasus meninggalnya Brigadir Joshua atau Brigadir J menyita perhatian banyak pihak karena disebut ada banyak kejanggalan. Bahkan, jenazah pria bernama lengkap  tersebut sampai diautopsi ulang guna mengungkap kejanggalan kasus yang disebut terjadi baku tembak di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo.

Tak hanya melakukan autopsi ulang, polisi dan berbagai pihak juga memeriksa rekaman CCTV guna menguak misteri kejanggalan meninggalnya Brigadir Joshua atau Brigadir J.

Baca Juga: Kapolres Jaksel dan Karo Paminal Dinonaktifkan, Adik Brigadir J Dimutasi ke Polda Jambi

"Kami diperlihatkan 20 video dari Magelang sampai area Duren Tiga, bahkan sampai Rumah Sakit Kramat Jati," ujar anggota Komnas HAM, Mohammad Choirul Anam di Jakarta, Rabu, 27 Juli 2022.

Menurut Choirul Anam, dalam video itu yang paling penting ialah di area Duren Tiga. Di tempat tersebut, nampak Irjen Polisi Ferdy Sambo masuk terlebih dahulu, beberapa waktu kemudian baru ada rombongan dari Magelang.

"Di situ terlihat ada Ibu Putri, ada Brigadir Yoshua, dia masih hidup sampai di Duren Tiga. Rombongan lainnya dalam kondisi hidup dan sehat," ujar Anam melalui keterangan resminya.

Disebutkan pula bahwa 20 video yang diperlihatkan oleh siber Polri dan Labfor Polri kepada Komnas HAM tersebut tersebar di 27 titik, mulai dari Magelang, Duren Tiga, hingga Rumah Sakit Kramat Jati.

Khusus video dari Magelang sampai Duren Tiga, salah satu hal penting yang dilihat oleh Komnas HAM ialah soal Brigadir Joshua masih hidup.

Halaman:

Editor: Abednego Afriadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x