Ini Kejanggalan Kasus Baku Tembak di Rumah Ferdy Sambo Menurut Keluarga Brigadir J

- 13 Juli 2022, 17:30 WIB
Ilustrasi. Pengamat kepolisian sebut keluarga Brigadir J perlu dilibatkan dalam tim gabungan guna mengusut kasus baku tembak antaranggota.
Ilustrasi. Pengamat kepolisian sebut keluarga Brigadir J perlu dilibatkan dalam tim gabungan guna mengusut kasus baku tembak antaranggota. /Pixabay.com/Tumisu

KARANGANYARNEWS - Inilah daftar kejanggalan kasus baku tembak antara polisi menurut keluarga Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat atau Brigadir J. Berikut ini keterangan lengkap bibi dari Brigadir J, Rohani Simanjuntak.

Dari kejanggalan kasus baku tembak yang terjadi di rumah Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo tersebut Rohani berharap pihak Polri transparan dalam mengungkap kasus tersebut. 

Sekadar kilas balik, peristiwa baku tembak antaranggota Polri terjadi di rumah Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Polri Irjen Pol. Ferdy Sambo di kompleks Polri Duren Tiga No. 46 kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat 8 Juli 2022 pukul 17.00 WIB.

Baca Juga: Begini Fakta Baku Tembak Dua Polisi  yang Menewaskan Brigadir J

Baku tembak antara Brigadir J yang merupakan ajudan drive caraka (ADV) istri Kadiv Propam Polri, dan Bharada E, ADV Kadiv Propam Polri itu mengakibatkan Brigadir J meninggal dunia karena tertembak dengan tujuh lubang peluru di tubuhnya.

Menurut versi polisi, peristiwa itu dilatarbelakangi oleh pelecehan dan penodongan pistol yang dialami oleh istri Kadiv Propam Polri, Putri Ferdy Sambo.

"Banyak kejanggalan yang ditemui pihak keluarga atas wafatnya J, yang bergabung dengan kepolisian pada 2012 SPN (Sekolah Polisi Negara) Polda Jambi," kata Rohani di Muaro Jambi, Rabu, 13 Juli 2022.

Baca Juga: Detik-detik Kronologi Lengkap Baku Tembak Maut Polisi dengan Polisi di Rumah Kadiv Propam

Brigadir J merupakan anak dari pasangan Samuel Hutabarat dan Roslin Simanjuntak. Menurut Rohani, keluarga mendapat kabar Brigadir J meninggal akibat ditembak pada Jumat 8 Juli 2022.sekitar pukul 21.00 WIB.

Halaman:

Editor: Abednego Afriadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x