Waspada! Cuaca Jateng Hari Ini Diprediksi Hujan Lebat dan Angin Kencang

- 9 Januari 2023, 11:08 WIB
Jateng hari ini diprediksi hujan lebat dan angin kencang. BMKG memerkirakan tiga hingga enam jam ke depan terdapat potensi cuaca ekstrem hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan kilat serta angin kencang. (Foto ilustrasi: Pixabay/music4life)
Jateng hari ini diprediksi hujan lebat dan angin kencang. BMKG memerkirakan tiga hingga enam jam ke depan terdapat potensi cuaca ekstrem hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan kilat serta angin kencang. (Foto ilustrasi: Pixabay/music4life) /

KARANGANYARNEWS - Cuaca Jateng Hari Ini Diprediksi Hujan Lebat dan Angin Kencang. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Jawa Tengah (Jateng) mengeluarkan hasil perkiraan cuaca, Senin, 9 Januari 2023.

Dalam tiga hingga enam jam ke depan terdapat potensi cuaca ekstrem hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan kilat disertai angin kencang.

Kondisi itu terjadi di beberapa wilayah Jawa Tengah (Jateng), antara lain Cilacap, Purbalingga, Banjarnegara, Wonosobo, Kabupaten/Kota Magelang, Boyolali, Klaten, Karanganyar, Sragen, Grobogan, Blora, Rembang, Pati, Kudus, Jepara, Demak, Temanggung, Kabupaten/Kota Semarang, Salatiga, Kendal, Batang, Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Tegal, Brebes dan sekitarnya.

Baca Juga: Prediksi Cuaca Ekstrem di Jawa Tengah Pekan Ini 9-11 Januari 2023, Awas Puting Beliung!

Untuk itu, BMKG mengimbau masyarakat agar tetap waspada dan berhati-hati terhadap potensi cuaca ekstrem hujan lebat disertai petir dan diikuti angin kencang.

Selain itu perlu diwaspadai pula terjadinya banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan, angin kencang, pohon tumbang, dan jalan licin.

BMKG meminta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat serta pihak terkait agar masyarakat menjauh dari bantaran sungai, tubuh air atau wilayah rawan banjir, serta lereng rawan longsor. ***

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x