Heboh Harga Baju Seragam Sekolah di Tulungagung Dibanderol Fantastis

- 27 Juli 2023, 22:57 WIB
Heboh harga baju seragam sekolah di Tulungagung dibanderol fantastis. Wali murid di wilayah Tulungagung memprotes mahalnya harga seragam sekolah untuk para siswa. (Foto ilustrasi: Pixabay/IqbalStock)
Heboh harga baju seragam sekolah di Tulungagung dibanderol fantastis. Wali murid di wilayah Tulungagung memprotes mahalnya harga seragam sekolah untuk para siswa. (Foto ilustrasi: Pixabay/IqbalStock) /Pixabay/IqbalStock

KARANGANYARNEWS Heboh Harga Baju Seragam Sekolah di Tulungagung Dibanderol Fantastis. Wali murid di wilayah Tulungagung, Jawa Timur mendadak riuh jelang masuk tahun ajaran baru 2023/2024. Mereka memprotes mahalnya harga seragam sekolah untuk para siswa.

Salah seorang wali murid di SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung yang enggan disebut namanya mengatakan, ia harus merogoh kocek hingga Rp2,3 juta untuk paket seragam lengkap.

Hal ini tak beda jauh dengan dialami wali murid di SMAN Karangrejo yang mengeluhkan harga sepasang kain seragam sekolah tembus Rp579 ribu.

Baca Juga: Mengenal Lempok dan Lontong, Makanan Tradisional Nikmat Khas Indonesia

Menanggapi itu, Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) mengutarakan, baju seragam merupakan kewajiban bagi siswa sekolah dan telah tercantum dalam Permendikbud.

Kendati demikian, Sekjen FSGI, Heru Purnomo melihat perlu adanya pengawasan agar penyediaan seragam tak memberatkan orangtua siswa atau wali murid.

"Pengaturan seragam di situ yang panduan pada Permendikbud memang perlu diawasi supaya pengawasan itu seperti diharapkan masyarakat. Penggunaan seragam tidak dipergunakan untuk hal-hal yang akibatnya memberatkan orangtua," kata dia, Rabu, 26 Juli 2023, dikutip dari sebuah sumber.

Baca Juga: Harga Samsung Galaxy Z Flip 5 dan Galaxy Z Fold 5 yang baru saja Diluncurkan

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x