Mengenal Lempok dan Lontong, Makanan Tradisional Nikmat Khas Indonesia

- 27 Juli 2023, 22:34 WIB
Mengenal lempok dan lontong, makanan tradisional nikmat khas Indonesia. Indonesia memiliki berbagai kuliner khas dengan segala kenikmatannya. (Foto: Fadhilatul Kholifi/Cookpad/Brita Marta)
Mengenal lempok dan lontong, makanan tradisional nikmat khas Indonesia. Indonesia memiliki berbagai kuliner khas dengan segala kenikmatannya. (Foto: Fadhilatul Kholifi/Cookpad/Brita Marta) /

KARANGANYARNEWS - Mengenal Lempok dan Lontong, Makanan Tradisional Nikmat Khas Indonesia. Indonesia dikenal sebagai negara yang tak hanya kaya keanekaragaman suku, budaya, bahasa, dan rumah adat, namun juga memiliki berbagai kuliner khas dengan segala kenikmatannya.

Salah satu dari sekian banyak jenis makanan yang ada di Negeri Zamrud Khatulistiwa, yakni lempok.

Perlu diketahui, lempok merupakan makanan khas dari Jawa Tengah berbahan dasar beras, dibungkus daun pisang membentuk seperti prisma segitiga.

Baca Juga: Harga Samsung Galaxy Z Flip 5 dan Galaxy Z Fold 5 yang baru saja Diluncurkan

Lempok termasuk salah satu makanan pokok pengganti nasi. Jenis makanan ini biasanya disajikan dengan lauk berbahan dasar daun kangkung, bayam, kecambah, tahu, kacang panjang, kol, dan juga sambal kacang.

Selain lempok, ada pula makanan dengan bahan dasar sama dalam pembuatannya, yakni lontong. Lempok dan lontong memiliki kesamaan yang terdapat di dalamnya.

Kesamaan itu terdapat pada bahan utama digunakan, yakni beras dibungkus daun pisang. Seiring perkembangan zaman, tak sedikit pula yang akhirnya menggunakan bungkus plastik.

Baca Juga: Seberapa Gahar Performa Xiaomi Pad 6 Pro? Ini Review dan Spesifikasinya

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x