Debat Cawapres: Gibran Klaim Food Estate di Gunung Mas Kalteng Berhasil, Begini Tanggapan Walhi

- 22 Januari 2024, 22:58 WIB
Debat cawapres. Gibran klaim food estate di Gunung Mas Kalteng berhasil, begini tanggapan Walhi. Ia menegaskan masih ada program food estate yang berhasil. (Dok: Instagram)
Debat cawapres. Gibran klaim food estate di Gunung Mas Kalteng berhasil, begini tanggapan Walhi. Ia menegaskan masih ada program food estate yang berhasil. (Dok: Instagram) /

KARANGANYARNEWS - Debat Cawapres: Gibran Klaim Food Estate di Gunung Mas Kalteng Berhasil, Begini Tanggapan Walhi. Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka menanggapi anggapan gagalnya proyek food estate. Ia menegaskan masih ada program food estate yang berhasil.

Sebelumnya, cawapres nomor urut 3 Mahfud MD telah mengkritik program food estate di panggung debat cawapres, Minggu malam, 21 Januari 2024. Gibran Rakabuming Raka pun menjawab dengan mengklaim program itu berhasil.

"Saya tegaskan sekali lagi Pak (Mahfud MD). Memang ada yang gagal, tapi ada yang berhasil juga, yang sudah panen misalnya di Gunung Mas, Kalteng itu sudah panen jagung, singkong, itu Pak. Cek saja nanti ininya, cek saja datanya," kata Gibran Rakabuming Raka.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Jepang Piala Asia 2023

Menurut pasangan Prabowo Subianto dalam pemilihan umum (Pemilu) mendatang itu, food estate adalah program jangka panjang yang tidak bisa ditetapkan keberhasilannya hanya berdasarkan hasil panen satu atau dua kali.

"Panen pertama, kedua, ketiga itu pasti tidak pernah seratus persen, ini yang petani pasti paham," ucap Gibran Rakabuming Raka.

"Baru nanti panen keenam, ketujuh, kedelapan baru akan kelihatan seperti apa hasilnya," sambungnya.

Di lain pihak, klaim keberhasilan food estate Gunung Mas dibantah Direktur Eksekutif Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Kalimantan Tengah (Kalteng), Sawaluddin Walhi. Ia menyebut food estate Gunung Mas masih jauh dari kata berhasil.

Baca Juga: SBY Kampanye di Karanganyar, Ajak Coblos Prabowo-Gibran

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah