SBY Kampanye di Karanganyar, Ajak Coblos Prabowo-Gibran

- 22 Januari 2024, 22:27 WIB
Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang juga Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat (PD) melakukan kampanye di Kabupaten Karanganyar. Ia mengajak masyarakat memilih pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada pemilihan presiden (Pilpres) 14 Februari 2024. (Foto: Dok. Istimewa)
Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang juga Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat (PD) melakukan kampanye di Kabupaten Karanganyar. Ia mengajak masyarakat memilih pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada pemilihan presiden (Pilpres) 14 Februari 2024. (Foto: Dok. Istimewa) /
KARANGANYARNEWS - Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang juga Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat (PD) melakukan kampanye di Kabupaten Karanganyar. Ia mengajak masyarakat memilih pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada pemilihan presiden (Pilpres) 14 Februari 2024. 
 
SBY mengatakan, program pemerintah yang baik bagi rakyat perlu dilanjutkan, sedangkan yang belum baik harus diperbaiki. 
 
"Itulah Demokrat. Kita berprinsip bahwa negara, pemerintah, dan pemimpin bertanggung jawab kepada rakyat, termasuk masyarakat di Karanganyar, Jawa Tengah dan Indonesia," kata SBY saat berorasi dalam kampanye terbuka di alun-alun Kabupaten Karanganyar, pada Senin, 22 Januari 2024.
 
 
"Demokrat memilih presiden yang tidak menyengsarakan rakyat. Kalau mau bersama Demokrat, pilih Prabowo-Gibran," ujarnya.  
 
SBY dalam safari Partai Demokrat menyapa masyarakat Karanganyar. Dirinya hadir bersama putra sulung, sekaligus Ketua Umum (Ketum) PD, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketum Srikandi PD Annisa Pohan, Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Andi Mallarangeng, Ketua PD Jateng Rinto Subekti, Ketua PD Karanganyar Tri Haryadi serta para calon anggota legislatif (Caleg) DPR, caleg DPRD Provinsi Jateng, dan caleg DPRD Karanganyar. 
 
Presiden RI dua periode ini menambahkan, dirinya sekarang sudah pensiun dari kancah perpolitikan nasional. Kini SBY mempercayakan perjuangannya ke putra sulungnya, AHY. 
 
 
Dalam kesempatan yang sama, AHY di atas  panggung mengenalkan para caleg DPR dari daerah pemilihan (Dapil) IV Jawa Tengah (Jateng).
 
AHY juga menyegarkan ingatan masyarakat tentang Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono. 
 
"Beri tepuk tangan kepada Presiden keenam, SBY. Masih ingat, rindu?" ucapnya.
 
AHY dalam orasinya menyebut SBY kembali turun gunung untuk mengajak masyarakat memenangkan Partai Demokrat dan Prabowo-Gibran di pemilihan umum (Pemilu) 2024. 
 
 
Ia mengingatkan program pemerintahan SBY membawa kesejahteraan masyarakat, seperti komoditas harga pangan terjangkau, beasiswa bidikmisi, bantuan langsung tunai (BLT), kredit usaha rakyat (KUR), program keluarga harapan (PKH), kenaikan gaji pegawai negeri sipil (PNS), hingga beras untuk masyarakat miskin. 
 
"PD dalam pemilu 2024 komitmen bahwa segala sesuatu yang diraih Pak Jokowi, SBY maupun pemerintahan sebelumnya akan dilanjutkan. Pembangunan infrastruktur dilanjutkan, tapi juga nggak boleh dilupakan masalah ekonomi rakyat," papar AHY.
 
Di hadapan massa, ia menjanjikan pemenuhan pekerjaan layak serta penambahan modal usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).
 
 
Hal itu akan diwujudkan PD jika memenangkan pemilu 2024 melalui keterwakilannya di parlemen pusat hingga daerah. 
 
Di Jawa Tengah sendiri didominasi kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memenangkan pemilu 2019 lalu.
 
Partai Demokrat menarget dapil IV Jateng (Sragen, Wonogori, Karanganyar) memiliki minimal anggota DPR RI hasil pemilu 2024. 
 
"Jateng ada sepuluh dapil. Minimal satu orang lolos ke Senayan, apalagi di dapil IV yang sempat kehilangan kursi di periode lalu," pungkasnya. ***

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x