Siap-siap! Pemerintah Buka Lagi Seleksi CASN 2024 Sebanyak 3 Periode, Dimulai Maret

- 19 Januari 2024, 17:05 WIB
Pemerintah akan kembali membuka seleksi bagi 2,3 juta formasi calon aparatur sipil negara (CASN) 2024, dimulai Maret nanti. (Foto: Humas BKN)
Pemerintah akan kembali membuka seleksi bagi 2,3 juta formasi calon aparatur sipil negara (CASN) 2024, dimulai Maret nanti. (Foto: Humas BKN) /

KARANGANYARNEWS - Siap-siap! Pemerintah Buka Lagi Seleksi CASN 2024 Sebanyak 3 Periode, Dimulai Maret. Pemerintah akan membuka seleksi bagi 2,3 juta formasi calon aparatur sipil negara (CASN) 2024.

Plt Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Haryomo Dwi Putranto mengatakan pelaksanaan seleksi akan dimulai Maret mendatang.

“Mengakomodasi formasi tersebut, BKN melaksanakan Seleksi CASN 2024 dilakukan sebanyak tiga periode,” ungkapnya, dikutip dari laman BKN, Jumat, 19 Januari 2024.

Haryomo Dwi Putranto menyebutkan, pengumuman dan seleksi administrasi seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan seleksi kedinasan pada periode I akan dimulai pekan ketiga Maret 2024.

Baca Juga: Ogah Ikut Wamil, Penyanyi K-Pop Kondang Ini Dihukum Penjara

Sementara periode II akan dilaksanakan pengumuman dan seleksi administrasi penerimaan CPNS dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) pada Juni 2024.

Adapun periode III akan dilaksanakan pengumuman dan seleksi administrasi penerimaan CPNS dan PPPK pada Agustus 2024.

Plt Kepala BKN menambahkan, berdasarkan hasil evaluasi pelaksanaan Seleksi CASN 2023, pihaknya akan melakukan sejumlah perbaikan pada Seleksi CASN 2024.

Sejumlah hal menjadi temuan Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) CASN 2023, antara lain pada fase seleksi administrasi ditemukan pansel instansi tidak akurat dalam melakukan verifikasi, baik pada kualifikasi pendidikan, sertifikasi tidak valid, pengalaman kerja, dan NIK tidak ditemukan.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: setkab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x