Jurnalis dan Budayawan Ardus Sawega Tutup Usia, Ini Rekam Jejaknya

- 31 Januari 2022, 12:05 WIB
Wartawan yang juga kurator dan pimpinan pertama Bentara Budaya Balai Soedjatmoko Surakarta, Bernadus Ardus Sawega meninggal dunia. (Dok. Instagram @bentarabudayasolo)
Wartawan yang juga kurator dan pimpinan pertama Bentara Budaya Balai Soedjatmoko Surakarta, Bernadus Ardus Sawega meninggal dunia. (Dok. Instagram @bentarabudayasolo) /

KARANGANYARNEWS - Wartawan senior harian Kompas yang juga kurator dan pimpinan pertama Bentara Budaya Balai Soedjatmoko Surakarta, Bernadus Ardus Sawega meninggal dunia pada Minggu, 30 Januari 2022 pukul 02.45 WIB. Ardus berpulang dalam usia 72 tahun lantaran sakit jantung.

Kabar meninggalnya jurnalis sekaligus budayawan Solo ini tentunya membuat para sahabat, kawan serta orang-orang yang pernah bersinggungan merasakan duka cita mendalam.

Salah satunya komposer gamelan Dedek Wahyudi. Dalam sebuah tulisan perpesanan di salah satu grup WhatsApp, ia mengutarakan rasa duka cita mendalam atas berpulangnya Ardus Sawega.

Baca Juga: Waktu Tepat Menjemur Bayi, Jam Berapa Idealnya Moms?

"Ikut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas wafatnya sahabat senior kita yang selalu mengawal dan mendampingi pergerakan kreatif seniman-seniman Surakarta lewat tulisan-tulisan beliau melalui berbagai media nasional kita. Semoga beliau diterima oleh-Nya, hidup tenteram damai abadi di sisi-Nya," tulis Dedek Wahyudi.

Sementara itu, sutradara film You & I, Fanny Chotimah turut pula mengucapkan rasa duka cita melalui story di akun Instagram miliknya @fanny_cho.

"Selamat jalan Pak Ardus, terima kasih untuk ruang dan kesempatan yang diberikan kepada kami," tulis Fanny Chotimah, Minggu, 30 Januari 2022.

Baca Juga: Bos Cantik, Prilly Latuconsina Resmi Jadi Pemilik Klub Bola Persikota Tangerang

Ardus Sawega sebelum menjadi koresponden tetap regional Soloraya di harian Kompas sebagaimana dilansir dari akun Instagram @bentarabudayasolo, pernah pula menjadi jurnalis di majalah Midi, lalu bergabung juga di redaksi majalah Hai.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x