Ratusan Amunisi Senjata Laras Panjang Ditemukan di Kebun Warga Kaliancar

- 5 April 2022, 17:58 WIB
Petugas Polsek Selogiri melakukan penggalian di lokasi penemuan amunisi
Petugas Polsek Selogiri melakukan penggalian di lokasi penemuan amunisi /Dok Humas Polres Wonogiri/

KARANGANYARNEWS - Ratusan amunisi yang diduga masih aktif ditemukan di kebun seorang warga Brajan, Desa Kaliancar, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.

Amunisi itu ditemukan secara tidak sengaja saat ada dua orang pemuda setempat yang sedang berjalan tanpa alas kaki, melewati kebun tersebut pada Senin (4/4/2022) sore.

Dua pemuda yang baru pulang dari mancing itu tiba-tiba merasa menginjak sesuatu yang lancip, dan saat coba ditelisik, ternyata benda itu adalah ujung amunisi yang menyembul dari dalam tanah.

Baca Juga: Mencengangkan..! Dalam 3 Bulan 1.175 Bencana Alam Melanda Tanah Air dan Menelan 80 Korban Jiwa

“Keesokan harinya salah seorang pemuda itu lantas memberitahu Pak Agus ketua RT setempat. Mendapat laporan itu dia langsung mencoba mengecek ke lokasi, dan ternyata memang benar,” jelas Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto melalui Kasubsi Penmas Humas Aiptu Iwan Sumarsono, Selasa (5/4/2022) .

Dari temuan itu, lantas dilaporkan ke Polsek Selogiri, yang langsung ditindaklanjuti dengan menurunkan petugas ke lokasi.

Penggalianpun dilakukan oleh petugas Polsek Selogiri, dan hasilnya ratusan butir amunisi senjata laras panjang berhasil diangkat.

Baca Juga: Wuih..Ternyata Ajal Bisa Disiasati Lewat Kuku dan Rambut. Begini Penjelasannya

“Dari pemeriksaan yang dilakukan, ada dua jenis amunisi yang ditemukan. Yang pertama amunisi untuk senjata jenis M16 dnegan caliber 5,56. Sedangkan yang satunya amunisi jenis senapan Scorpion dnegan caliber 7,65,” lanjut Iwan.

Halaman:

Editor: Langgeng Widodo

Sumber: Humas Polres Wonogiri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x