Rilis Dugaan Kekerasan Psikis Mahasiswa Warnai Dies Natalis Univet Bantara Sukoharjo

- 1 April 2022, 16:17 WIB
Kampus Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah
Kampus Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah /dok univetbantara.ac.id/

KARANGANYARNEWS – Rilis dugaan intimidasi dan kekerasan psikis terhadap mahasiswa, mewarnai gaung Dies Natalis Univet Bantara Sukoharjo.

Dalam rilis yang disebarkan ke awak media ini, disebutkan adanya dugaan tindakan intimidasi dan kekerasan psikis menimpa AS, mahasiswa jurusan Teknik Industri Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo.

Diperoleh keterangan, rilis yang juga disebarkan kepada mahasiswa Univet Bantara, disampaikan oleh kelompok mahasiswa Cipayung Plus Sukoharjo (IMM, HMI, LMND, dan GMNI).

Baca Juga: Selain UMY, Ini 7 Kasus Kekerasan Seksual di Kampus yang Pernah Viral

 “AS mengalami intimidasi dan kekerasan psikis yang dilakukan mahasiswa lain dari HMPI Univet Bantara Sukoharjo,” tulis rilis tadi sebagaimana dikutip beberapa media online, Kamis 31 Maret 2022.

Masih menurut rilis yang disebarkan kelompok Cipayung Plus Sukoharjo, dugaan ancaman dan intimidasi terhadap AS terjadi di Gedung Fakultas Teknik Univet pada Sabtu, 26 Maret 2022.

Dijelaskan, kala itu telepon milik AS diambil paksa oleh seorang mahasiswa  lantaran AS dipersalahkan, atas bergabungnya dia dengan organisasi ekstra kampus lainnya.

Baca Juga: Selain UMY, Ini 7 Kasus Kekerasan Seksual di Kampus yang Pernah Viral

Dikonfirmasi awak media secara terpisah, Wakil Rektor III Univet Bantara Sukoharjo, Sodikin menegaskan, tidak ada tindakan intimidasi, kekerasan psikis dan larangan mahasiswa berserikat serta beroganisasi.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x