Bantuan Warung Kelontong dan Usaha Laundry untuk Kuli Bangunan yang Lumpuh Gara-Gara Kesetrum

- 1 April 2022, 15:32 WIB
Kapolres Wonogiri saat menjenguk Narno di rumahnya
Kapolres Wonogiri saat menjenguk Narno di rumahnya /Dok Humas Polres Wonogiri/

KARANGANYARNEWS - Akibat kecelakaan kerja yang dialaminya beberapa waktu lalu Narno, warga Jatipurno, Kabupaten Wonogiri harus merelakan kedua tangannya diamputasi karena mengalami luka bakar parah.

Sementara kedua kakinya kini lumpuh, sehingga untuk aktifitas sehari-hari, pria 43 tahun ini harus dibantu oleh sang istri.

Narno sendiri mengalami kecelakaan kerja tersengat arus listrik saat bekerja sebagai kuli bangunan di sebelah timur Kantor kecamatan Slogohimo.

Dengan kondisi yang memprihatinkan itu, Narno yang memiliki dua orang anak yang masih SD inipun haryus mengandalkan belas kasih tetangganya. Sebab sang istri selama ini hanya sebatas ibu rumah tangga biasa.

Baca Juga: Sambut Ramadan, Siswa SD di Solo Bagikan Ribuan Telur Rebus. Ternyata Ini Maknanya

Karena itulah, disorong kepedulian untuk membantu sesama, akhirnya Polres Wonogiri berkolaborasi dengan Paguyuban Pedagang Mi Bakso Indonesia (Papmiso Indonesia) memberikan bantuan untuk keluarga narno.

Bantuan diwujudkan dalam bentuk warung kelontong di rumah Narno serta usaha laundry, agar bisa dijalankan oleh sang istri untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Ini adalah kegiatan kolaborasi dari berbagai pihak, termasuk Papmiso Indonesia. Sehingga terkumpul donasi untuk disumbangkan ke Pak Narno. Adapun sumbangan diwujudkan dalam bentuk warung kelontong dan usaha laundry, agar bisa dikelola oleh istri beliau, untuk meningkatkan perekonomian keluarga,” tutur Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto saat hadir dalam kegiatan penyerahan sumbangan pada Jumat (1/4/2022).

Baca Juga: Sajikan Pengalaman Interaktif, Museum Nasional Resmikan Ruang ImersifA

Halaman:

Editor: Langgeng Widodo

Sumber: Humas Polres Wonogiri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah