Kunjungan Ganjar ke Sukoharjo, Sekali Datang Dua Tiga Bantuan Tersalurkan

- 19 Mei 2022, 00:04 WIB
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat menyampaikan bantuan program RTLH kepada Rini Pujiastuti warga Desa Desa Serut, Kabupaten Sukoharjo
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat menyampaikan bantuan program RTLH kepada Rini Pujiastuti warga Desa Desa Serut, Kabupaten Sukoharjo /Humas Pemprov Jateng/

KARANGANYARNEWS – Sekali dayung dua tiga pulau terlampui, niat Ganjar Pranowo menyampaikan program RTLH, mengetahui Manula tak bisa jalan sekalian saja dibantu kursi roda.

Hal itu terjadi saat Gubernur Jawa Tengah berkunjung ke rumah Rini Pujiastuti yang akan menerima bantuan program RTLH,  salah satu warga Desa Serut, Sukoharjo, Rabu 18 Mei 2022.

Di rumah Rini Pujiastuti, secara kebetulan Ganjar Pranowo mengetahui nenek berusia 80 tahun lebih terbaring di kasur.

Baca Juga: Sidak Proyek Bantuan Pemprov, Ganjar Pranowo; Nek Dikorupsi Tak Gajul

“Niki sinten bu? Ibunya nggih? Gerah nopo pripun kok sare mawon (ini siapa bu? Ibunya ya? Sakit apa gimana kok tidur saja),” tanya Gubernur begitu melihat nenek di rumah itu.

Rini mengatakan, ibunya tidak sakit. Namun karena sudah tua, hanya bisa tiduran di ranjang. Kakinya sudah tidak bisa digunakan untuk berjalan, kalau tidak dengan bantuan orang lain.

Spontan Ganjar Pranowo kepada Rini, apakah mau dibelikan kursi roda untuk ibunya. Rini hanya mengangguk, sambil terus mengucapkan terimakasih. “Nanti biar dibelikan kursi roda nggih, biar ibunya bisa keluar kamar, jalan-jalan di depan,” ucapnya.

Baca Juga: 12 Rekam Jejak Hafidz; Cah Boyolali Diperebutkan 7 Universitas Terfavorit Dunia

Rini hanya tertegun, matanya berkaca-kaca. Ia tak menduga, mendapat rejeki yang tak terkira. Orang nomor satu di Jawa Tengah ini datang ke rumahnya, memberikan bantuan bedah rumah sekaligus membelikan kursi roda untuk ibunya.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x