Sukseskan Pemilu 2024 Damai dan Bermartabat, PKUB Sinergiskan Tokoh Lintas Agama

- 29 Januari 2024, 17:35 WIB
Ketua FKUB Kabupaten Klaten, KH Syamsuddin Asyrofi  dalam  Rakor dan  pembinaan  PKUB di Kecammatan Karangnongko
Ketua FKUB Kabupaten Klaten, KH Syamsuddin Asyrofi dalam Rakor dan pembinaan PKUB di Kecammatan Karangnongko /Foto: Dok. FKUB Klaten/

KARANGANYARNEWS - Paguyuban Kerukunan Umat Beragama (PKUB) Kecamatan,  Desa dan Kelurahan se Kabupaten Klaten berkomitmet sinergiskan tokoh agama merawat kerukunan, teruntuk mensukseskan Pemilu 2024 damai dan bermartabat. 

Demikian disampaikan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Klaten, KH Syamsuddin Asyrofi  dalam  Rakor dan  pembinaan  PKUB Kecamatan, Desa dan Kelurahan di aula kantor Kecamatan  Karangnongko, Senin (29 Januari 2024.

Disebutkan, PKUB menjadi forum yang langsung menjangkau masyarakat dan sebagai garda terdepan dalam mewujudkan, menjaga dan merawat kerukunan antar umat beragama.

 Baca Juga: Sukseskan Pemilu 2024 Damai dan Bermartabat, FKUB dan PKUB Komitmen Jaga Keharmonisan Masyarakat

"Karena keberadaan PKUB inilah, Kabupaten Klaten bukan hanya indah secara fisik. Namun juga menunjukkan hubungan antarumat beragamanya telah  berjalan secara harmonis," katanya.

Dalam acara yang sama, Sekretaris Kecamatan  Karangnongko, Agus Haryono, mewakili  Camat  setempat  mengatakan, penguatan PKUB Desa atau Kelurahan di Kecamatan  Karangnongko sangat diperlukan.

 

Pemilu 2024 Damai dan Bermartabat

"PKUB Desa atau Kelurahan merupakan wadah berhimpunnya para tokoh lintas agama dan tokoh masyarakat yang ada di setiap desa di Kecamatan Karangnongko, PKUB menjadi sarana yang efektif  untuk merawat kerukunan," terang dia.

 Baca Juga: Menyusul Setelah Klaten, PKUB Kecamatan se Purworeo Dikukuhkan

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x