Sukseskan Pemilu 2024 Damai dan Bermartabat, FKUB dan PKUB Komitmen Jaga Keharmonisan Masyarakat

- 25 Januari 2024, 08:05 WIB
Ketua FKUB Klaten Syamsuddin Asyrofi, Camat Ngawen  Anna Fajria Hidayati beserta peserta Rakor  PKUB kecamatan dan desa
Ketua FKUB Klaten Syamsuddin Asyrofi, Camat Ngawen Anna Fajria Hidayati beserta peserta Rakor PKUB kecamatan dan desa /Foto Moch Isnaeni/

 

KARANGANYARNEWS - Warga Masyarakat , termasuk di Kabupaten Klaten, memiliki keberagaman agama, suku bangsa, golongan, dan bahasa. Oleh karena itu, perlu dijaga keharmonisan untuk mewujudkan pemilu 2024 damai dan bermartabat.

Menjelang Pesta Demokrasi serentak yang tinggal hitungan hari, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) berkomitmen menjadi wadah dialog antarumat beragama, meminimalisir potensi konflik, serta menciptakan iklim sosial yang kondusif.

Demikian disampaikan Ketua FKUB Klaten Syamsuddin Asyrofi dalam Rakor  Paguyuban Kerukunan Umat Beragama  (PKUB) kecamatan dan Desa se Kecamatan  Ngawen, Kabupaten Klaten.

 Baca Juga: 13 Dusun 2 Desa di Kalaten Hujan Abu, Gunung Merapi Erupsi Lagi

FKUB dan PKUB, menurutnya memiliki peran strategis dalam membentuk pemahaman bersama antarumat beragama dan meredam potensi konflik demi suksesnya Pemilu 2024 damai dan bermartabat.

 

Pemilu 2024 Inklusif dan Demokratis.

"Melalui sinergitas FKUB dan PKUB bersama para tokoh lintas agama serta tokoh masyarakat itulah, kita sukseskan Pemilu 2024 agar berlangsung aman, damai dan bermartabat", kata Syamsiddin.

Selain menjadi garda terdepan dalam menjaga kerukunan umat beragama,  FKUB dan PKUB juga diharapkan dapat menjadi mitra pemerintah dalam menyosialisasikan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam proses demokrasi. 

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x