Aneka Lampion Cantik hingga Naga Semarakkan Imlek di Solo

- 29 Januari 2024, 22:28 WIB
Aneka lampion cantik hingga naga semarakkan Imlek di Solo. Keberadaan lampion Imlek ini sudah pasti semakin mempercantik suasana kota. (Foto: Sabrina)
Aneka lampion cantik hingga naga semarakkan Imlek di Solo. Keberadaan lampion Imlek ini sudah pasti semakin mempercantik suasana kota. (Foto: Sabrina) /

KARANGANYARNEWS - Aneka Lampion Cantik hingga Naga Semarakkan Imlek di Solo. Perayaan Tahun Baru China atau Imlek 2024 tak terasa tinggal hitungan hari saja. Segala macam pernak-pernik ornamen sudah disiapkan Perkumpulan Masyarakat Surakarta (PMS) dan telah dipasang.

Sebelumnya, Ketua Panitia Imlek Solo, Sumartono Hadinoto bilang akan ada lampion ikan koi dan keluarga barongsai yang bermakna harapan akan adanya rezeki di sepanjang tahun. Selain itu juga ada empat master lampion naga.

"Tahun ini adalah Tahun Naga, jadi ada empat master naga yang akan ditaruh di tempat-tempat tertentu," ungkapnya.

Ornamen lampion naga akan dipasang di ujung Gladag. Menariknya, lampion ini diimpor langsung dari China.

Baca Juga: Luar Biasa! Campaign Suga BTS dengan Brand Valentino Diserbu Pelanggan hingga Ludes

Naga putar dengan panjang badan enam meter yang melilit pada tiang setinggi empat meter berwarna hijau dan kuning akan dipasang di tengah perempatan Bank Indonesia.

Terlihat dua lampion naga bergerak dengan bola api yang bisa berputar di atasnya ada naga terbang, sudah mulai dipasang di Plaza Balai Kota Solo, Kamis, 25 Januari 2024.

Keberadaan lampion-lampion Imlek ini sudah pasti semakin mempercantik suasana di kawasan depan Balai Kota Solo dan kompleks Pasar Gedhe.

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x